BEAUTY

Rilisnya Jaclyn Hill Cosmetics Menuai Kontroversi, Ada Apa?

Wednesday, 19/06/2019 11:11 WIB by Belinda, Facetofeet
Rilisnya Jaclyn Hill Cosmetics Menuai Kontroversi, Ada Apa?
bustle

Bagi kamu pecinta makeup pasti kamu sudah tidak asing dengan nama Jaclyn Hill. Kepopulerannya sebagai beauty influencer membuat para banyak brand mengajaknya untuk berkolaborasi seperti Morphe dan Becca. Produk kolaborasi bersama Jaclyn Hills pun selalu laris dan menjadi produk favorit. 

(source: Beauty Packaging)

Baru-baru ini, Jaclyn Hills membuat kosmetik pertama buatannya sendiri tanpa brand yang menaunginya. Merek tersebut dinamakan Jaclyn Hills Cosmetics. Produk pertama yang dikeluarkannya adalah lipstik. Lipstik tersebut hadir dengan 20 warna nude yang dibanderol seharga USD 18 atau sekitar Rp 256 ribu. Peluncuran lipstik Jaclyn Cosmetics tentu ditunggu-tunggu para penggemar beauty guru dan YouTuber dengan 5,9 juta itu. Koleksi lipstiknya ludes terjual lewat situs belanja online.

 

Namun bukan malah puas, banyak yang komplain yang datang dari lipstik tersebut. Salah satunya ada yang memperlihatkan foto lipstik yang permukaannya tidak mulus. Ada semacam gumpalan-gumpalan dan teksturnya tak rata.


(source: cosmopolitan)

Ada pula yang mengalami kondisi lain seperti lipstik yang datang dengan keadaan rusak serta terdapat bola kecil yang keras yang membuat bibir sakit ketika mengaplikasikannya. YouTuber lainnya dengan nama channel RawBeautyKristi dan Patrick Star juga mem-posting lipstik yang sampai kepadanya terdapat rambut-rambut halus berwarna putih, gumpalan dan gelembung. 

(source: twitter.com/@rawbeautykristi)

Menyadari beberapa produknya bermasalah, Jaclyn Hill langsung memberikan klarifikasi. Ia bersikeras kalau sesuatu yang tampak seperti rambut pada lipstiknya bukanlah rambut manusia ataupun makhluk hidup. Wanita asal Illinois itu mengklaim kalau karyawan pabrik selalu memakai sarung tangan putih baru sebelum bekerja.

 

(source: cosmopolitan)

Jaclyn juga meminta maaf atas kejadian yang membuat para konsumen dan penggemarnya kecewa. Jaclyn memastikan kalau dia dan tim nya sedang berusaha keras mencari tahu kenapa ada gumpalan, gelembung sampai serabut di produk lipstiknya. Dalam video klarifikasinya, Jaclyn juga menawarkan penggantian uang dan akan dikirimkan produk baru dengan kondisi sempurna bagi siapa yang mendapatkan produk rusak dari Jaclyn Cosmetics. 

Recommended for You
Leave a Comment
LATEST NEWS
POPULAR
REVIEW
SUBSCRIBE OUR NEWSLETTER