BEAUTY

Yuk, Cobain Diet Ala Flexitarian!

Monday, 24/06/2019 10:10 WIB by Atina Amalia, Facetofeet
Yuk, Cobain Diet Ala Flexitarian!
keepo

Kalau dulu kamu mendengar kata diet, yang terpikir oleh kamu pasti mengurangi porsi makan yang berlebihan atau hanya mengkonsumi sayur dan buah. Namun, di zaman sekarang ini diet memiliki berbagai jenis dan tipenya. Mulai dari diet keto, diet mayo, diet vegan, hingga yang saat ini banyak dilakukan adalah diet ala flexitarian. Sebenarnya apa sih diet flexitarian itu? Dan bagaimana menjalankannya?

Sesuai namanya, flexitarian bisa dibilang diet yang cukup flexibel. Diet ini merupakan diet yang masih membolehkan kamu makan daging merah. Yap, diet flexi ini merupakan diet yang disarankan untuk mengganti protein hewani yang kamu konsumsi, diganti dengan protein nabati. Namun, jangan terlalu ekstrim dalam merubah pola makanmu ya. Dalam diet flexitarian ini disarankan untuk mengubah pola makan kamu secara perlahan.

(source: pinterest)

Meskipun kamu masih diperbolehkan mengkonsumsi daging merah, tentunya tetap dalam jumlah yangv sesuaim jika dalam minggu pertama kamu memakan daging merah dengan porsi 750 gram dalam seminggu, di minggu berikutnya ada baiknya kamu menguranginya menjadi 500 gram dalam seminggu dan mengganti sisanya dengan protein nabati, begitupun minggu seterusnya. Dengan cara ini, secara perlahan-lahan kamu akan terbiasa dengan protein nabati yang kamu konsumsi.

(source: lifestyle news)

Diet secara perlahan ala flexitarian ini disarankan untuk menghindari tubuh kamu yanh tidak siap dengan perubahan secara drastis. Baik dari pencernaan hingga lapar mata yang sering kamu alami. Selaim itu, flexitarian juga harus diikuti dengan olahraga minimal 30 menit sehari untuk mempercepat proses diet kamu. Gimana nih, apakah kamu tertarik untuk melakukan diet ala flexitarian?

Leave a Comment
LATEST NEWS
POPULAR
SUBSCRIBE OUR NEWSLETTER