BEAUTY

Malas Berjemur di Pagi Hari? Yuk, Cari Tahu Manfaatnya untuk Kulit!

Sunday, 29/03/2020 18:06 WIB by Veni C Talimbo, Facetofeet
Malas Berjemur di Pagi Hari? Yuk, Cari Tahu Manfaatnya untuk Kulit!
www.instagram.com/jessica.sy

Berjemur di bawah sinar matahari pagi adalah kegiatan yang nggak menyenangkan bagi beberapa orang. Panasnya sinar matahari lantas menjadi alasan utama untuk menghindari kegiatan berjemur tersebut. Memang benar, jika kita terlalu sering terpapar sinar matahari pada siang hari maka dapat memicu kanker kulit, namun lain hal dengan berjemur sesuai waktu yang dianjurkan.

Menurut seorang Ahli Nutrisi, Dr. dr. Tan Shot Yen, M.Hum, sinar matahari yang terbaik ada pada jam 10.00 pagi. Melalui salah satu talk show kesehatan, sang dokter menjelaskan bahwa sinar matahari yang masuk ke permukaan bumi di bawah jam tersebut adalah gelombang terpanjang, dikenal dengan istilah UVA. Kulit kita nggak membutuhkan UVA lho, girls. Pasalnya, sinar tersebut dapat menimbulkan keriput dan kanker kulit. Dr. dr. Tan Shot Yen, M.Hum kemudian menginfokan bahwa sinar matahari pada jam 10.00 pagi justru sangat dibutuhkan oleh tubuh. Pada jam tersebut sinar UVB muncul dan menghasilkan Pro Vitamin D3 yang kemudian dapat diubah menjadi Vitamin D3 untuk meningkatkan daya tahan tubuh sehingga seseorang nggak mudah terserang penyakit. Oleh karena itu, beliau sangat menyarankan untuk rajin berjemur pada jam 10.00 pagi dengan durasi 15 menit saja.

Dilansir dari ALODOKTER (26/03/2020), berjemur di bawah sinar matahari tepat pada jam 10.00 pagi ternyata juga bisa membantu mengatasi masalah kulit, seperti jerawat, eksim hingga psoriasis. Psoriasis adalah kondisi kulit yang meradang dengan tanda ruam merah, terasa kering, gatal, bersisik dan mudah terkelupas. Penyakit kulit tersebut biasanya muncul di area kulit kepala, punggung bagian bawah, siku, dan lutut. Meski memberikan manfaat bagi kulit, namun jangan lupa menggunakan sunscreen ya girls sebelum berjemur di pagi hari.

So, setelah tahu manfaat berjemur di pagi hari, masa sih kamu masih malas untuk melakukannya?

 

Baca juga:

Yuk Cari Tahu Tentang Astringent dan Manfaatnya Untuk Kecantikan

Brightening vs Whitening, Mana yang Paling Ampuh dan Aman?

Lakukan Hal Ini Ketika Kamu Memutuskan Berhenti Menggunakan Makeup

Yuk, Bantu Kulitmu Beregenerasi dengan 4 Cara Ini!

Girls, Ini 5 Manfaat Bagi Kecantikan Kulit dan Rambut Selama #dirumahaja

 

 

Leave a Comment
LATEST NEWS
POPULAR
SUBSCRIBE OUR NEWSLETTER