BEAUTY

Jangan Sampai Salah Pengertian! Ini Dia Perbedaan Kulit Kering dan Kulit Dehidrasi

Thursday, 11/06/2020 10:10 WIB by Niken Pangesti , Facetofeet
Jangan Sampai Salah Pengertian! Ini Dia Perbedaan Kulit Kering dan Kulit Dehidrasi
pinterest.com

Setiap perempuan pasti pernah mengalami kulit yang yang terasa amat kering, pecah-pecah bahkan sampai mengelupas. Hal ini bisa terjadi karena kulitmu sedang mengalami dehidrasi girls. Kondisi ini bisa dialami oleh siapa saja, bahkan pemilik kulit berminyak sekalipun. Hal ini berbeda dengan kulit kering pada umumnya meski sama-sama berkaitan dengan masalah kelembapan. Supaya dapat memberikan perawatan yang tepat, kamu harus tahu perbedaan antara kulit kering dan dehidrasi girls!

Kulit Kering

Kulit kering biasanya merupakan bawaan sejak lahir dan berkaitan dengan faktor genetik, sama halnya dengan kulit berminyak dan kombinasi. Kulit yang kering memiliki kandungan atau lapisan minyak yang sedikit sehingga kelembapannya mudah hilang. Kulit kering biasanya ditandai dengan tampilan yang kisut, bersisik dan rasanya cenderung kasar. Perawatan kulit kering memerlukan produk dengan bahan oil yang tinggi seperti coconut oil, shea butter, jojoba oil, rose oil dan sebagainya.

Kulit Dehidrasi

Sedangkan kulit dehidrasi adalah kondisi dimana kulit kekurangan cairan yang bisa dialami oleh semua jenus kulit. Kondisi ini biasanya hanya dialami sementara waktu saja dan akan kembali mmebaik kalau cairan sudah terpenuhi. Kulit dehidrasi ditandai dengan kondisi kulit yang terasa kencang, namun permukaannya tampak berminyak. Hal ini disebabkan oleh kurangnya kandungan air pada lapisan kulit, sehingga keadaan ini akan membuat kulit memproduksi minyak lebih banyak untuk melindungi air yang tersisa.

Kulit dehidrasi biasa dialami oleh orang yang tinggal pada suhu dingin, atau karena faktor salah produk, bertambahnya usia, stress dan kurang mengkonsumsi cairan. Pada kulit yang dehidrasi, perawatan terbaik adalah dengan memperbaiki lapisan kulit terlebih dahulu dengan produk yang bersifat hydrating. Hal ini bertujuan untuk memenuhi asupan cairan yang dibutuhkan sehingga kulit kembali lembap. Produk yang bisa kamu gunakan untuk mengembalikannya adalah aloe vera, propylene glycol, glycerin, dan hyaluronic acid. Untuk menjaga kelembapannya supaya tak menghilang lagi, kamu memerlukan produk moisturizer.

 

Baca juga:

Sama-sama Melembapkan Ternyata Ini Lho Perbedaan Hydrating dan Moisturizer!

5 Alternatif Produk yang Bisa Kamu Gunakan Kalau Kamu Nggak Suka Pakai Moisturizer

Kulitmu Berninyak dan Acne-Prone? Ini 6 Pelembab Paling Oke yang Harus Kamu Coba

Ini Dia Rekomendasi Moisturizer Untuk Melembapkan Kulit Berminyak di Bulan Puasa

Ternyata Tipe Moisturizer Perlu Diperhatikan Lho, Girls. Cari Tahu Sebelum Menggunakannya

Leave a Comment
LATEST NEWS
POPULAR
SUBSCRIBE OUR NEWSLETTER