BEAUTY

Penasaran Apa Bedanya Produk Perawatan Kulit Perempuan dan Laki-laki? Temukan Jawabannya di Sini!

Tuesday, 11/08/2020 16:04 WIB by Niken Pangesti , Facetofeet
Penasaran Apa Bedanya Produk Perawatan Kulit Perempuan dan Laki-laki? Temukan Jawabannya di Sini!
freepik.com

Girls, pernah nggak sih berpikir apa bedanya produk perawatan kulit untuk perempuan dan laki-laki? Atau apakah bisa laki-laki menggunakan produk perawatan yang biasa digunakan perempuan dan sebaliknya? Atau pertanyaan lain seputar hal tersebut. Ternyata penyebab dibedakannya produk antara perempuan dan laki-laki berkaitan dengan perbedaan struktur kulit mereka lho!

Perbedaan yang paling menonjol antara kulit perempuan dan laki-laki adalah dari segi rambut wajah. Pada umumnya, laki-laki memiliki rambut wajah yang lebih lebat seperti adanya janggut dan kumis. Karena hal itu, beberapa laki-laki akan lebih sering bercukur yang membuat kulit wajahnya lebih sensitif dan mudah iritasi girls!

Selain itu, laki-laki memiliki struktur kulit dan kelenjar minyak yang lebih banyak serta pori-pori yang lebih besar dibanding perempuan. Akibatnya, laki-laki lebih rentan mengalami masalah komedo dan jerawat. Maka dari itu, produk yang lebih diperlukan laki-laki adalah yang dapat menghilangkan minyak berlebih serta dapat merawat masalah iritasi dan jerawat. Sedangkan, kulit perempuan akan lebih mudah kering karena strukturnya yang 25% lebih tipis dibanding kulit laki-laki. Itu mengapa, moisturizer menjadi skincare utama yang harus selalu dikenakan perempuan.

Karena kelenjar minyak yang lebih aktif, kulit laki-laki memiliki tingkat kelembapan yang lebih besar dan mampu bertahan sampai bertahun-tahun girls. Ditambah dengan tingkat kolagen yang lebih tinggi dibanding perempuan, hal inilah yang menyebabkan mengapa kulit laki-laki lebih lambat menua dibanding dengan perempuan. Maka dari itu, untuk memberikan perawatan ekstra, perempuan biasanya juga membutuhkan skincare yang bisa merangsang pertumbuhan kolagen di dalam kulit.

Hal lainnya yang membedakan produk perawatan antara laki-laki dan perempuan adalah dari segi aktivitasnya girls. Pada umumnya, laki-laki lebih sering melakukan kegiatan di luar ruangan. Maka dari itu, mereka hanya fokus memakai produk dengan kandungan SPF dan pembersih wajah yang praktis saja. Sementara perempuan, akan lebih menyukai berbagai tahapan perawatan yang membuat kulitnya lebih lembap.

 

Baca juga:

Ini Perbedaan Utama Antara Kulit Wajah Pria dan Wanita

4 Jenis Pigmentasi Pada Kulit yang Wajib Kamu Ketahui

Menurut Dermatologis, Inilah Cara Tepat Memilih Produk Untuk Kulit Sensitif

Apa Saja Sih Manfaat Vitamin E Untuk Kesehatan Kulit?

Yuk Cari Tahu Waktu Regenerasi Kulit Sesuai dengan Perubahan Usia Perempuan

Leave a Comment
LATEST NEWS
POPULAR
SUBSCRIBE OUR NEWSLETTER