BEAUTY

Setelah AHA dan BHA ini kandungan PHA dalam skincare yang harus kamu tahu!

Thursday, 03/09/2020 09:09 WIB by Galih Purboningrum, Facetofeet
Setelah AHA dan BHA ini kandungan PHA dalam skincare yang harus kamu tahu!
byrdie.com

Girls, jika sebelumnya kandungan AHA dan BHA yang sudah tidak asing didengar, ternyata didalam skincare juga terdapat kandungan PHA loh girls! AHA dan BHA memnag jauh lebih familiar didengar sedangkan PHA masih jarang. Tahukah kalian bahwa PHA memiliki ukuran partikel lebih besar tetapi memiliki manfaat exfoliasi yang sama dengan AHA dan BHA. Mungkin masih banyak dari kalian yang bingung dan bertanya-tanya apa itu PHA.

pinterest.com

PHA sendiri merupakan polyhydroxy acid yang memiliki cara kerja yang sama dengan alpha-hydroxy acid (AHA) dan  beta-hydroxy acid (BHA) sebagai asam yang menjadi chemical exfoliator. Tetapi perlu kalian ketahui girls, PHA memiliki sifat yang lebih ringan sehingga lebih aman untuk kalian yang memiliki kulit sensitive. Mengapa begitu? Karena PHA sendiri melakukan penetrasi memakan proses yang lama dibanding dengan AHA atau BHA.

Tapi jangan under estimated ya girls! Walaupun PHA bekerja lebih lama daripada AHA dan BHA, PHA juga bisa mengangkat kulit mati secara ampuh. Berfungsi sebagai exfoliator PHA juga bisa bekerja sebagai anti aging lho girls. Karena PHA memiliki kandungan antioksidan, sehingga bisa menghidrasi kulit lebih lama. Keistimewaan yang dimiliki PHA lainnya adalah sifat anti-infalamattory, yang aman untuk kulit berjerawat.

Memiliki cara kerja yang hampir serupa dengan AHA, PHA ini disebut-sebut sebagai generasi kedua AHA. Tetapi dengan cara kerja yang lebihb ringan walaupun memiliki ukuran partikel yang lebih besar. Untuk kalian yang memiliki kulit sensitive tetapi tetap menginginkan exfoliasi, PHA adalah jawabannya girls.

Biasanya PHA hadir dalam beberapa produk dengan nama yang sedikit berbeda girls yakni lactobionic acid dan gluconolactone. Untuk gluconolactone berasal dari asam gluconic yang berfungsi sebagai antioksidan. Sedangkan asam lactobionic adalah gula pada susu yang bisa bermanfaat sebagai pelembab atau hidrasi kulit.

Bagaimana dengan cara pemakaiannya? Jangan gunakan pemakaian PHA dengan vitamin C ya girls! Karena kedua skincare ini memiliki fungsi yang hampir sama. Girls, perlu diingat yak arena PHA bekerja sebagai exfoliant wajib untuk kalian memakai sunscreen setelah menggunakan PHA, agar tidak terjadi iritasi. No excuse girls!

 

 

Baca Juga:

Girls, Ini Dia Perbedaan AHA dan BHA Dalam Exfoliator yang Harus Kamu Ketahui

Semua yang Perlu Kamu Tahu Tentang AHA / BHA dalam Skincare

Skincare Dictionary: Segala yang Wajib Kamu Tahu Soal AHAs dan BHAs

Girls, Ini Cara Membedakan Chemical dan Physical Exfoliator!

Serba Serbi Exfoliator, Bikin Wajah Mulus ala Cewek Korea!

Leave a Comment
LATEST NEWS
POPULAR
SUBSCRIBE OUR NEWSLETTER