BEAUTY

Girls, Kalian Mengalami Kulit Kering dan Pecah-Pecah Pada Bagian Siku dan Kaki? Ini Dia Cara Menanganinya!

Monday, 07/09/2020 11:11 WIB by Galih Purboningrum, Facetofeet
Girls, Kalian Mengalami Kulit Kering dan Pecah-Pecah Pada Bagian Siku dan Kaki? Ini Dia Cara Menanganinya!
pinterest.com

Girls, walaupun kalian sudah menggunakan body lotion pasti ada saja bagian tubuh yang pecah-pecah atau terasa kering. Apalagi jika kalian berada di dlama ruangan AC seharian, kulit tubuh dijamin lebih cepat kering. Biasanya kulit kering dan pecah-pecah karena mengalami akibat penurunan suhu atau kenaikan suhu yang cukup ekstrem. Beberapa bagian tubuh mengalami penebalan kulit akibat penurunan suhu, ini terjadi pada tubuh bagian siku, kaki dan juga tangan. Yuk cegah kulit kering dan pecah-pecahmu!

pinterest.com
  1. Perhatikan Bahan Skincare

Girls, saat kulit kalian dalam keadaan kering, kulit kalian sensitive dalam berbagai macam bahan skincare. Hindari skincare dengan bahan dasar alcohol dan pewangi girls. Karena hal ini bisa membuat kulit kalian yang sedang kering bertambah iritasi. Untuk kalian yang memiliki kulit sensitive, pergunakanlah skincare yang berbahan dasar organic. Bahan organic akan meminimalisir munculnya ruam atau kulit yang gatal kemerahan. Untuk memulihkan kulit kering kalian bisa menggunkan skincare dengan oil based.

  1.  Gunakan Moisturizer Secara Teratur

Tahukah kalian girls? Cara tercepat untuk memulihkan kulit yang kering dan pecah-pecah adalah menghidrasi kulit dengan krim, lotion atau pelembab. Kalian bisa menggunakan moisturizer sehabis mandi, karena inilah waktu yang paling tepat untuk menghidrasi kulit. Kulit yang sehabis mandi cenderung masih lembab girls, jadi mudah untuk menyerap pelembab. Kalian bisa meletakkan pelembab dengan jumlah yang lebih banyak pada bagian yang kering dan pecah-pecah. Gunakan pelembab dengan jenis balm agar bertahan lebih lama pada kulit.

  1. Gunakan Humidifier

Girls, berada di dalam ruangan dingin memang membuat nyaman. Tapi tahukah kalian berada di udara dingin atau ruangan ber-AC, membuat kulit tubuh menjadi lebih kering. Kalian bisa menggunakan humidifier girls, untuk membantu melembabkan kulit kalian loh girls. Humidifier merupakan alat pelembap udara yang bekerja dengan cara menyemprotkan uap air ke dalam kamar. Uap air ini akan meningkatkan kelembapan udara dalam ruangan. Humidifier juga bisa dicampurkan dengan essentials oils untuk menjadi pengharum. Humidifier juga bisa membantu kalian yang memiliki alat pernafasan seperti asma dan pilek.

  1. Keringkan Tubuh Dengan Tepat

Girls, setelah mandi keringkan tubuh hinga benar-benar kering ya. Mungkin kalian berfikir, dengan tidak mengeringkan tubuh dengan tepat akan membuat tubuh lebih lembab. Padahal kenyataannya ketika air telah menguap dari kulit tubuh, kulit cenderung lebih kering. Apalagi ketika kalian menggunakan handuk untuk mengeringkan kulit dengan handuk, handuk akan berperan sebagai exfoliator. Hal ini akan membuat kulit menjadi lebih kering.

 

Baca Juga:


Atasi Kulit Kering dengan Deretan Cream Skin yang Ampuh Menghidrasi Wajah Secara Maksimal

Deretan Exfoliating Toner Ini Sangat Cocok Untuk Menutrisi Kulit Kering Tanpa Bikin Iritasi

Jangan Sampai Salah Pengertian! Ini Dia Perbedaan Kulit Kering dan Kulit Dehidrasi

Girls, Ini Dia Tips Memilih Body Wash Untuk Pemilik Kulit Kering

Anti Kulit Kering Seharian dengan Rekomendasi Body Wash Berikut Ini

 

Leave a Comment
LATEST NEWS
POPULAR
SUBSCRIBE OUR NEWSLETTER