BEAUTY

Trik Membuat Aegyo Sal Ala Korea, Kantung Mata yang Bikin Penampilan Lebih Menawan

Monday, 21/09/2020 13:01 WIB by Niken Pangesti , Facetofeet
Trik Membuat Aegyo Sal Ala Korea, Kantung Mata yang Bikin Penampilan Lebih Menawan
quora.com

Girls, untuk makeup ala Korea, daerah mata merupakan area penting yang sering jadi fokus mereka. Penampilan mata perempuan Korea yang cenderung lebih slanted, membuat mereka tertarik untuk merias area mata supaya lebih menawan. Beberapa tampilan mata Korea yang sering dilakukan adalah double eyelid dan aegyo sal nih. Jika double eyelid akan menampilkan kelopak mata yang lebih jelas serta bola mata yang lebih bulat, maka aegyo sal akan berfokus pada daerah bawah mata atau sekitar kantung mata.

Meski sama-sama di area bawah mata, ternyata Aegyo sal dan kantung mata nggak bisa dianggap sama lho! Kantung mata biasanya terletak di area bawah dan menyebabkan tampilan mata yang lelah dan wajah yang kusam. Akan tetapi Aegyo sal terletak tepat di area bawah garis mata yang membuat tampilan mata seperti tersenyum sehingga membuat lebih menawan.

Aegyo sendiri bermakna cute and charming sehingga perempuan yang memilikinya akan memiliki tampilan mata menawan terutama saat sedang tersenyum. Cara mendapatkan aegyo sal sendiri bisa melalui operasi atau filler menggunakan Restylane supaya hasilnya permanen. Untuk filler, bisa dilakukan dengan cara menyuntikan cairan supaya area tersebut lebih bervolume atau menggunakan fat grafting atau memindahkan lemak dari area pinggul untuk digunakan pada bawah garis mata.

Tapi karena biayanya yang cenderung mahal, nggak semua orang bisa melakukan operasi atau filler Aegyo sal girls. Maka cara lainnya yang biasanya dilakukan adalah menggunakan sticker strip yang ditempelkan pada garis bawah mata sehingga membentuk lipatan atau yang lebih mudah lagi adalah menggunakan makeup. Cara membuat Aegyo sal menggunakan makeup nggak terlalu sulit kok. Ikuti langkah di bawah ini ya!

Produk yang diperlukan : Concealer, pensil alis/eyeshadow, highlighter liquid, glitter.
Langkah pembuatan : Aplikasikan eyeshadow atau pensil alis secara tipis pada area bawah garis mata. Setelah itu, di bagian atasnya aplikasikan highlighter dan glitter dan blend dengan baik supaya hasilnya rapi.

 

Baca juga:

Ini 5 Trend Makeup Korean Beauty yang Wajib Kamu Coba

Dapatkan Honey Skin yang Kamu Inginkan dengan 5 Makeup Product Korea Ini

4 Makeup Hacks Jenius Untuk Bisa Tampil Sempurna Meski Tanpa Foundation

Menurut Makeup Artist Korea, Ini 6 Langkah Untuk Membuat Makeup Tahan Lama

Ini 5 Perbedaan Mendasar Antara Makeup Ala Thailand dan Korea: Sama-sama Cantik Sih

Leave a Comment
LATEST NEWS
POPULAR
SUBSCRIBE OUR NEWSLETTER