BEAUTY

Wajib Tahu! Ini Perbedaan Layering dan Mixing Skincare

Friday, 04/12/2020 10:10 WIB by Niken Pangesti , Facetofeet
Wajib Tahu! Ini Perbedaan Layering dan Mixing Skincare
claireplekhoff.com

Dalam mengaplikasikan rangkaian skincare, terkadang nggak cukup mengandalkan satu jenis saja untuk mengatasi semua masalah kulit. Maka dari itu, banyak orang yang mengaplikasikan beberapa jenis skincare dengan kandungan yang berbeda dengan teknik layering atau mixing. Meski keduanya sama-sama berfungsi untuk menggabungkan beberapa jenis skincare, terdapat perbedaan antara keduanya. Supaya nggak salah saat mengartikan, yuk kita cari tahu pengertian mixing dan layering serta perbedaanya.

Pengertian Mixing

Mixing merupakan teknik pengaplikasian skincare dengan menggabungkan beberapa jenis kandungan untuk memberikan hasil lebih maksimal pada kulit. Meski diperbolehkan, sebelumnya kamu harus memiliki pengetahuan tentang bahan apa saja yang boleh dicampur atau tidak girls.

Beberapa contoh kandungan yang memberikan manfaat ketika dicampur adalah hyaluronic acid dengan AHA/BHA, hyaluronic acid dengan retinol, Vitamin C dengan SPF dan sebagainya.

Ada juga beberapa kandungan yang akan menyebabkan iritasi ketika dicampur, seperti retinol dengan AHA/BHA, Vitamin C dengan AHA/BHA dan sebagainya.

Pengertian Layering

Berbeda dengan mixing yang mencampurkan beberapa jenis skincare dalam satu waktu, layering merupakan teknik pengaplikasian skincare dengan cara berlapis. Ketika mengaplikasikan skincare, teknik layering memiliki urutan tertentu supaya dapat menyerap secara maksimal seperti memilih peoduk yang teksturnya lebih ringan atau cair hingga ke kental.

Dalam melakukan layering, kamu pun harus mengetahui kebutuhan kulitmu girls. Nggak selamanya skincare dengan lapisan yang banyak berarti bisa memberikan manfaat lebih baik pada kulit. Justru lapisan skincare terlalu banyak bisa menyebabkan kulit tak dapat bernapas dengan baik dan masalah pori tersumbat.

 

Baca juga:

Hati-Hati Girls, Ini Kombinasi Skincare yang Nggak Boleh Kamu Pakai Bersamaan

Vitamin C Digabung dengan Sunscreen? Bener Nggak Sih Hasilnya Efektif?

Supaya Nggak Bingung, Yuk Ketahui 15 Istilah yang Sering Muncul dalam Dunia Skincare

Awas, 5 Bahan Ini Nggak Boleh Dipakai Bersamaan Dalam Skincare Routine Sehari-hari

Sering Gagal Menabung Untuk Beli Skincare? Yuk Simak Tips Ini Supaya Berhasil Beli Produk Impian!

Leave a Comment
LATEST NEWS
POPULAR
SUBSCRIBE OUR NEWSLETTER