BEAUTY

Yuk Intip Tren Kecantikan di Masa Pandemi Serta Konsep Vegan Beauty dari COSMAX Indonesia

Tuesday, 02/02/2021 11:11 WIB by Niken Pangesti , Facetofeet
Yuk Intip Tren Kecantikan di Masa Pandemi Serta Konsep Vegan Beauty dari COSMAX Indonesia
Instagram @apieu_cosmetics

Girls, sudah hampir setahun lamanya kita menghadapi pandemi COVID-19. Tanpa sadar, keadaan ini pun membawa perubahan termasuk dalam industri kecantikan lho! Dalam acara Vegan Beauty Proposal yang digelar COSMAX Indonesia, ternyata ada 8 tren kecantikan terbaru yang berkembang karena kondisi pandemi saat ini girls.

Dalam webinar yang digelar secara online ini, Na Sung Min sebagai presenter menjelaskan bahwa 8 tren kecantikan tersebut bisa disingkat sebagai “SEMANGAT.”

  • S untuk ‘Serum’ karena dimasa pandemi ini banyak sekali perempuan yang lebih tertarik dengan serum untuk memaksimalkan skincare routine mereka ketika di rumah.
  • E yang berarti ‘Eye Point Makeup’ yang penting untuk ditonjolkan ketika kita menggunakan masker. Eye makeup yang sering dipilih biasanya adalah eyeshadow dengan sedikit shimmer, eyeliner, dan maskara.
  • M untuk ‘Maskne’ yang menjadi permasalahan banyak orang ketika pandemi, yakni tumbuh jerawat karena menggunakan masker secara terus-menerus sehingga keringat dan minyak terjebak di kulit.
  • A untuk ‘Anti-Bacteria’ yang berarti produk higienis, anti bakteri serta virus lebih digemari di masa pandemi ini.
  • N untuk ‘Non Transfer’ merupakan hal penting untuk bermakeup di masa pandemi, karena kebanyakan orang akan lebih nyaman menggunakan makeup yang tak menempel (non-transfer ) pada masker.
  • G untuk ‘Glow’ yang berarti tren makeup yang lebih digemari saat ini adalah yang tampak natural dan glowing dengan menggunakan glitter eyeshadow, highlighter, dan lip gloss.
  • A untuk ‘Anti Sun.’ Di masa pandemi ini memang banyak orang yang lebih menyadari pentingnya penggunaan sunscreen meskipun hanya di rumah saja. Jenis sunscreen yang paling diminati adalah dengan hasil natural-looking dan suncare multifungsi yang mengandung pelembap atau anti-aging.
  • T untuk ‘Transparent’ yang berarti masyarakat lebih menyukai produk kecantikan yang informasinya transparan dan terbuka untuk calon pembeli. Tentu saja hal ini juga didukung oleh sertifikasi keamanan dari lembaga yang berwenang seperti BPOM, EWG dan Hwahae Korea, dan sebagainya.

Dengan tren Transparent, konsep kecantikan seperti Safety Beauty dan Clean Beauty pun semakin digemari girls. Clean Beauty bisa dimaksud dengan tak menggunakan kandungan yang dinilai keras seperti paraben, sulfat, serta mineral oil. Sebaliknya, kandungan yang sifatnya alami, natural, dan eco-friendly justru sangat digemari saat ini sehingga banyak brand lokal yang mengusung konsep Vegan Beauty.

Salah satu perusahaan yang megusung konsep Vegan Beauty adalah COSMAX Indonesia yang telah memiliki sertifikat Vegan dari SEA. Dengan adanya sertifikat ini, produk-produk dari COSMAX Indonesia pun dinilai lebih bersih, aman dan sehat untuk kulitmu. Jadi jangan ragu lagi ya untuk menggunakan aneka produk kecantikan yang berasal dari COSMAX Indonesia!

 

Baca juga:

5 Beauty Brand Korea yang Hampir Seluruhnya Vegan

Ini 5 Merek K-Beauty Vegan & Cruelty-Free yang Belum Kamu Tahu!

Segala yang Harus Kamu Tahu Soal Animal Testing dan Produk Makeup Favoritmu

Kehabisan Makeup Remover? Tenang, Gunakan 5 Alternatif Bahan Alami Berikut Ini Buat Hapus Makeup

5 Kandungan Alami yang Bikin Skincare Korea Jadi Hits di Seluruh Dunia

Leave a Comment
LATEST NEWS
POPULAR
SUBSCRIBE OUR NEWSLETTER