BEAUTY

Wow! Garnier Kenalkan Konsep Green Beauty Untuk Cinta Lingkungan Serta Brand Ambassador Terbaru!

Tuesday, 02/02/2021 13:01 WIB by Niken Pangesti , Facetofeet
Wow! Garnier Kenalkan Konsep Green Beauty Untuk Cinta Lingkungan Serta Brand Ambassador Terbaru!
Garnier

Girls, pernah nggak sih merasa bingung dalam membuang wadah bekas skincare atau makeup yang menumpuk di kamar? Atau berpikir bagaimana cara membuang yang tepat supaya tak mencemari lingkungan? Hal ini pastinya menjadi beban pikiran sendiri karena limbah kecantikan telah menjadi penyumbang terbesar pencemaran lingkungan di bumi kita lho! Limbah tersebut meliputi botol plastik, botol kaca, kapas, tisu serta kapas sekali pakai. Menjawab permasalahan tersebut, Garnier pun bertransformasi supaya bisa lebih ramah lingkungan dan meminimalisir limbah pembuangan produk kecantikan girls.

Transformasi yang dilakukan meliputi mengganti bahan plastik dan lembaran sheet mask dengan bahan-bahan yang mudah terurai di lingkungan. Nggak hanya itu, Garnier pun menghadirkan fasilitas Recycle secara praktis dengan turut memperhatikan protokol kesehatan di masa pandemi.

“Garnier Indonesia telah bekerja sama dengan eRecycle untuk memulai kesadaran akan solusi daur ulang dan pengelolaan sampah secara offline dan online; yang sesuai dengan kebutuhan para remaja, di dalam kehidupan mereka yang sibuk sambil tetap menjaga jarak di masa pandemi ini. “eRecycle adalah aplikasi seluler yang memungkinkan konsumen Garnier Indonesia untuk menyerahkan sampah plastik yang telah mereka pilah di rumah untuk ditimbang secara digital, akurat dan real-time agar nantinya dapat didaur ulang. Kami memiliki semangat yang sama dengan Garnier untuk meningkatkan kesadaran masyarakat tentang pentignya daur ulang serta mendorong ekonomi sirkular dengan menyediakan pengelolaan plastik kemasan bekas pakai konsumen berbasis digital,” ujar Dicky Wiratama selaku Co-Founder dan Business Head of eRecycle.

Manashi Guha, General Manager Consumer Products Division L’Oréal Indonesia menjelaskan bahwa Garnier Green Beauty memiliki komitmen dan tanggung jawab untuk mempercepat transformasi di setiap aspek rantai nilai kami, yaitu:

1. Menghadirkan Green science untuk formula dan kemasan yang didesain ramah lingkungan

2. Memastikan sumber dan produksi yang berkelanjutan

3. Memungkinkan konsumen untuk berkontribusi secara positif menuju bumi yang lebih hijau.

Selain mengenalkan konsep ramah lingkungan terbarunya, Garnier pun turut memperkenalkan brand ambassador mereka yaitu Vanesha Prescilla yang dikenal sebagai aktris, model, penyanyi, serta semakin terkenal sejak membintangi film ‘Dilan’ (2018). Garnier melihat Vanesha sebagai sosok remaja yang sangat inspiratif serta memiliki keterkaitan kuat dengan nilai Garnier yaitu modernitas dan keindahan alam.

Vanessha pun menceritakan bahwa Ia sangat mencintai alam karena memiliki hobi travelling. Ketika melihat berita banyaknya pencemaran lingkungan, tentu saja Ia merasa sedih dan memiliki semangat lebih untuk memberikan dampak positif dan komitmen berkelanjutan untuk menciptakan planet yang lebih hijau

Salah satu produk yang Vanesha sukai dari Garnier adalah Garnier Light Complete Super UV Spot-proof Sunscreen SPF 50+ yang diinovasi menggunakan bahan-bahan alami untuk melindungi kulit dari paparan sinar UV sekaligus menyamarkan noda hitam.

 

Baca juga:

Garnier Luncurkan Serum Pencerah Wajah dengan Harga Terjangkau

Praktis, Ini 5 Rekomendasi Masker Travel Friendly Untuk Segala Masalah Kulitmu

Cara Mengatasi Pori-pori Besar Agar Tampil Lebih Percaya Diri

6 Micellar Water Terfavorit untuk Kamu yang Malas Membersihkan Wajah

Yuk Simak 5 Tips Praktis Menjaga Laut dari Sampah!

Leave a Comment
LATEST NEWS
POPULAR
SUBSCRIBE OUR NEWSLETTER