BEAUTY

Nggak Disangka, Ternyata Jahe Memiliki Segudang Manfaat Untuk Kecantikan Lho!

Wednesday, 17/02/2021 17:05 WIB by Niken Pangesti , Facetofeet
Nggak Disangka, Ternyata Jahe Memiliki Segudang Manfaat Untuk Kecantikan Lho!
pinterest.com

Girls, siapa yang kenal jahe? RemPah yang satu ini sangat umum ditemui di Indonesia sejak zaman dahulu kala. Siapa sangka, jahe yang biasanya digunakan sebagai bumbu masakan atau ramuan herbal ini ternyata juga memiliki manfaat untuk kecantikan kulit lho! Bahkan, ada juga beberapa brand skincare yang merilis produk perawatan dengan utama jahe. Wah, kira-kira apa saja ya manfaat yang bisa diberikan dari rempah ini? Baca terus untuk tahu penjelasannya ya!

Jahe yang memiliki sensasi hangat ini ternyata mengandung antioksidan yang sangat tinggi di dalamnya! Sementara antioksidan, sangat dibutuhkan untuk menangkal radikal bebas penyebab kerusakan pada sel tubuh termasuk kulit. Selain itu, jahe pun memiliki khasiat anti aging yang luar biasa sehingga mampu melindungi kulit dari tanda penuaan seperti garis halus, keriput dan kulit kendur.

Manfaat Jahe Untuk Kecantikan

  • Memudarkan Bekas Luka : Karena tinggi antioksidan dan kaya akan vitamin, jahe memiliki manfaat untuk menyamarkan luka yang disebabkan oleh hiperpigmentasi kulit girls. Kandungan antioksidan pada jahe akan meresap pada kulit dan mengatasi masalah hiperpigmentasi penyebab kehitaman pada bekas luka yang ada di kulit.
  • Meremajakan Kulit : Dilansir dari Byrdie.com, jahe memiliki enzim yang dapat memecah kolagen sehingga produksinya menjadi lebih banyak. Seperti yang kita ketahui, kolagen sangat diperlukan untuk membuat kulit senantiasa kencang dan terhindar dari keriput. Sementara kandungan antioksidannya akan melindungi kulit dari radikal bebas, paparan sinar UV dan polusi yang menjadi penyebab utama penuaan terjadi.
  • Meningkatkan Pertumbuhan Rambut : Tak hanya untuk wajah, ternyata jahe juga bisa memberikan manfaat bagi rambut lho! Jahe yang kaya akan Vitamin, mineral dan asam lemak ini dapat meningkatkan sirkulasi darah di kulit kepala dan akar rambut sehingga pertumbuhannya semakin cepat dan lebat. Nggak hanya itu, rambut yang tumbuh pun akan semakin kuat dan anti rontok atau patah.

Untuk memanfaatkan jahe, kamu bisa mulai rutin mengkonsumsinya atau mencari berbagai produk skincare yang memiliki kandungan jahe di dalamnya. Selamat mencoba!

Leave a Comment
LATEST NEWS
POPULAR
SUBSCRIBE OUR NEWSLETTER