BEAUTY

Supaya Masyarakat Punya Pengetahuan Lengkap Tentang Kandungan Produk, L’Oréal Luncurkan Situs ‘Inside Our Products’

Wednesday, 17/03/2021 11:11 WIB by Niken Pangesti , Facetofeet
Supaya Masyarakat Punya Pengetahuan Lengkap Tentang Kandungan Produk, L’Oréal Luncurkan Situs ‘Inside Our Products’
L’Oréal

Nggak dapat dipungkiri kalau Pandemi COVID-19 memang telah mengubah banyak kebiasaan masyarakat sehingga lebih mementingkan kesehatan, termasuk untuk kulit wajah mereka. Hal itu pun membuat masyarakat lebih memilih produk yang kandungannya tergolong aman, gentle, serta ramah ligkungan. Pada industri kecantikan, perubahan kebiasaan ini juga terlihat dari meningkatnya keingintahuan masyarakat mengenai kandungan pada produk-produk kecantikan.

Studi Ipsos APAC Barometer 2020 menunjukkan bahwa pandemi telah mengakibatkan perubahan kondisi kulit wajah masyarakat Indonesia, yakni 21% menjadi lebih berminyak, 17% menjadi lebih kering, 15% lebih berjerawat, 23% merasakan kulit bibir yang lebih kering, dan 21% mengalami perubahan kondisi kulit kepala menjadi lebih berketombe dan rontok.

Kondisi itu pun memicu tingginya pencarian konsumen di website mengenai bahan-bahan aktif (active ingredients) dalam produk perawatan kulit girls. Menurut data, bahan aktif yang tingkat pencariannya paling tinggi adalah Niacinamide, Salicylic Acid, Hyaluronic Acid, dan Vitamin C. Sementara menurut data yang dilansir dari iProspect pada tahun 2021, pencarian di dunia maya terhadap kandungan bahan kecantikan yang aman dan ramah lingkungan mengalami kenaikan sebesar 120% sejak pandemi berlangsung.

Sebagai perusahaan kecantikan yang berpusat pada konsumen, L'Oréal berkomitmen terhadap transparansi dan edukasi konsumen dengan merilis situs Inside Our Products. “Melalui situs ini, kami berupaya menunjukkan keterbukaan dan memberdayakan konsumen untuk mengakses informasi seputar lebih dari 1000 bahan-bahan yang terkandung pada formula dan komposisi produk-produk L’Oreal yang lazim digunakan dalam industri kecantikan. Situs ini seyogyanya dapat menjawab setiap pertanyaan maupun kekhawatiran akan kualitas, keamanan dan kemanjuran produk,” ujar Melanie Masriel, Communications, Sustainability and Public Affairs Director.

Situs inside-our-products.loreal.com/ ini terdaftar di 45 negara dalam 8 bahasa dan mengutamakan kenyamanan pengguna dalam mengakses informasinya. Konsumen hanya perlu mengetik kata kunci “Inside Our Products L’Oréal” untuk mulai searching di dalam situs dan mengetik nama bahan kandungan yang ingin dituju atau memilih dari klasifikasi yang tersedia seperti: bahan aktif (active ingredients), pewarnaan (dyes), pengawet (preservatives), filter matahari (sun filters), pewangi (fragrances), dan bahan penteksturan (texturing agents). Selain itu, kamu juga dapat mengakses ke lebih dari 15 video yang dibuat khusus oleh para ilmuwan L’Oréal Research & Innovation (R&I) untuk menjawab kekhawatiran akan kandungn produk kosmetika secara lebih komprehensif.

Sebagai contoh, apabila seorang konsumen pengguna produk Garnier Sakura White Hyaluron 30x Booster Serum ingin mengetahui informasi seputar kandungan Hyaluronic Acid (HA) dalam produk tersebut, ia akan mendapati informasi tentang apa itu HA, dari mana asalnya, mengapa bahan ini digunakan, apa saja manfaatnya, dan bagaimana bahan ini digunakan pada produk L’Oréal. Konsumen dapat mengetahui bahwa HA memiliki kandungan yang berbeda dari asam pengelupas seperti Glycolic Acid atau Lactic Acid, karena HA dikenal memiliki kandungan yang lebih lembut pada kulit sebab diproduksi secara alami oleh tubuh manusia dan cocok digabungkan dengan bahan lain, termasuk bahan aktif seperti retinol sekalipun.

Umesh Phadke, President Director L’Oréal Indonesia menyebutkan, “Peluncuran situs Inside Our Products menandai babak baru dalam Riset & Inovasi (R&I) L’Oréal dengan mengadopsi pendekatan ‘Green Sciences’ (Biosains), yang menjadikan alam sebagai kekuatan pendorong dalam menciptakan bahan alternatif terbarukan untuk menggantikan bahan berbasis minyak bumi. Hal ini sesuai dengan komitmen berkelanjutan “L’Oréal For The Future” dimana pada tahun 2030, L’Oréal mematok untuk memastikan 95% dari bahan-bahan yang digunakan pada setiap produknya akan berasal dari sumber tumbuhan yang dapat diperbarui, mineral yang berlimpah, proses yang sirkular; dan 100% formulanya dapat menghormati ekosistem air.”

“Selain pendekatan terhadap Green Sciences, pendekatan berbasis ekonomi sirkular juga akanmemungkinkan kami untuk mencapai tingkat kinerja baru dan menemukan manfaat kosmetik yang belum pernah ada sebelumnya tanpa mengorbankan kualitas atau keamanan, dalam memberikan pelayanan kecantikan yang menghormati planet,” tutup Umesh.

 

Baca juga:

Berikan Kelembapan Alami Pada Kulit dengan L’Oreal Paris Revitalift 1.5%Hyaluronic Acid

Yuk Rasakan Kekuatan 1 Botol Serum dalam Selembar Masker dari L’Oreal Paris

Loreal Menggabungkan Dunia Kecantikan dan Teknologi Melalui Pembelanjaan di E-Commerce

Tampil Glamor Bak Superstar dengan L'Oreal Superstar Mascara dan Eyeliner

L'Oréal Paris Memperkenalkan Produk Essence Sebening Kristal Revitalift Crystal Micro Essence dan Lipstik Cair Pertama Rouge Signature

Leave a Comment
LATEST NEWS
POPULAR
SUBSCRIBE OUR NEWSLETTER