BEAUTY

Rutinitas Kecantikan Jadi Lebih Praktis dan Minimalis, Yuk Kenalan dengan Istilah "Hybrid"

Wednesday, 05/05/2021 12:12 WIB by Niken Pangesti , Facetofeet
Rutinitas Kecantikan Jadi Lebih Praktis dan Minimalis, Yuk Kenalan dengan Istilah
stylevana.com

Girls, seperti yang sudah kita ketahui tren K-beauty masih sangat digemari di Indonesia. Maka nggak heran kalau kita pun mulai akrab dengan beberapa istilah kecantikan ala Korea seperti 10 step skincare, tren gaya makeup natural ala bintang K-Pop, glass skin dan sebagainya. Meski di tengah pandemi COVID-19, K-Beauty pun terus berkembang dan berinovasi dalam menciptakan tren kekinian yang bertujuan untuk mempermudah rutinitas kecantikan para perempuan. Dalam inovasi terbarunya, kini produk K-Beauty hadur dengan formula yang simple namun efektif serta inovatif dan didukung pula oleh kemasan produk yang menarik sehingga rutinitas skincare/make up lebih terasa menyenangkan.

Saking besarnya pengaruh yang diberikan oleh K-Beauty, Kementerian Perindustrian (Kemenperin) Republik Indonesia menyatakan akan mencontoh kemajuan K-Beauty dalam pengembangan industri kosmetik dan obat herbal di dalam negeri. Namun pada dasarnya, apakah definisi K-Beauty yang sebenarnya? Dan seperti apa karakteristik yang membuat sebuah produk dapat diidentifikasi sebagai K-Beauty?

Supaya para beauty enthusiast dapat mengetahui K-Beauty secara jelas dan mendalam PT Cosmax Indonesia yang merupakan manufaktur kosmetik asal Korea Selatan di Indonesia memperkenalkan istilah “HYBRID”. HYBRID yang secara harafiah berarti penggabungan atau pencampuran, merupakan singkatan dari beberapa istilah antara lain:

  • Hibrida / Hybrid: Inovasi penggabungan dua elemen yaitu makeup & skincare dalam satu produk;
  • Young: Karakteristik yang terkesan ‘muda’, unik, minimalis, dan enerjik;
  • Be Quick: Kecepatan, kepraktisan, dan kemudahan dalam memperoleh serta menggunakan produk;
  • Reasonable: Harga produk yang relatif sesuai, wajar, dan terjangkau;
  • Idol: Inspirasi yang diperoleh dari gaya bintang atau idol yang saat ini terkenal di Indonesia;
  • Derma: Kebutuhan atas formula dan bahan dasar dermatologis yang lebih stabil, aman, bersih, dan nyaman digunakan.

Istilah-istilah ini merupakan aspek yang mendeskripsikan karakteristik dari K-Beauty, mendefinisikan K-Beauty sebagai produk kecantikan yang memiliki inovasi tinggi, muda, praktis, aman, terjangkau, dan dapat menginspirasi dunia kecantikan dalam jangka waktu lama.

“Dengan memperkenalkan istilah HYBRID, PT Cosmax Indonesia bertujuan untuk mengedukasi konsumen untuk mengetahui secara jelas definisi dan karakteristik dari K-Beauty, yang mana hal ini dapat digunakan untuk menginspirasi perkembangan industri kecantikan Indonesia. Dengan pemahaman yang lebih mendalam tentang K-Beauty, produk kosmetik lokal dapat menyerap serta ‘menggabungkan’ inovasi K-Beauty dengan inovasi lokal, yang dapat mendorong pemanfaatan bahan dan sumber daya lokal pada bidang pengembangan produk kosmetika dalam negeri.” Jelas Na Sung Min, Strategic Marketing Leader PT Cosmax Indonesia.

Selain itu, dengan memperkenalkan istilah HYBRID kepada masyarakat diharapkan dapat memicu semangat wirausaha untuk terus menggarap merk makeup dan skincare lokal terbaru yang menjawab permintaan pasar kecantikan Indonesia terhadap produk-produk dengan kualitas serta karakteristik serupa dengan K-Beauty. Mendukung pernyataan Strategic Marketing Leader, Cheong Min-Kyoung, Presiden Direktur PT Cosmax Indonesia menyatakan bahwa Cosmax Indonesia siap mendukung industri kecantikan di Indonesia dalam memproduksi produk kosmetik berkualitas.

“PT Cosmax Indonesia sebagai salah satu manufaktur kosmetik di Indonesia yang memiliki peran besar dalam memperkenalkan dan mendefinisikan K-Beauty di Indonesia, siap bekerjasama dengan berbagai merk kosmetik lokal dalam mengembangkan kaidah dan karakteristik K-Beauty ke dalam produk-produknya. Hal ini merupakan bentuk dukungan Kami dalam menciptakan produk makeup & skincare lokal yang halal, aman, vegan, unik, dan berkualitas, mengacu pada istilah HYBRID. Contoh produk yang telah Kami produksi yakni Tinted Moisturizer, Tinted Sunscreen, Serum Concealer, dsb. yang belum pernah ada di Indonesia sebelumnya.” tambahnya.

Sebagai perusahaan yang merepresentasikan K-Beauty pertama kalinya di Indonesia, PT Cosmax Indonesia akan terus mengedukasi masyarakat melalui berbagai channel terkait masing-masing aspek yang membentuk istilah HYBRID itu sendiri. Masyarakat terutama penggiat kecantikan serta konsumen produk kecantikan diharapkan dapat mempertahankan antusiasmenya untuk terus mengenal K-Beauty secara mendalam, menjadi panduan yang baik untuk memajukan industri kosmetika lokal Indonesia.

 

Baca juga:

Ini Berbagai Kandungan Alami yang Mulai Digunakan Pada Skincare Korea

Langkah-langkah Mendapatkan Kulit Cerah Ala Seleb Korea

Ini 5 Tren Makeup Korea yang Sedang Populer dan Mudah Diikuti

Wajib Punya! Ini Dia Deretan Skincare Asal Korea dengan Kemasan yang bikin Gemes

Yuk Kenalan dengan Istilah Phyto Chemical! Pemrosesan Bahan Alami Untuk Kandungan Skincaremu (Source : PT COSMAX Indonesia)

Leave a Comment
LATEST NEWS
POPULAR
SUBSCRIBE OUR NEWSLETTER