BEAUTY

Cuman 5 Menit Aja! Ini Gerakan Face Massage Untuk Lawan Penuaan Kulit

Thursday, 20/05/2021 10:10 WIB by Niken Pangesti , Facetofeet
Cuman 5 Menit Aja! Ini Gerakan Face Massage Untuk Lawan Penuaan Kulit
pinterest.com

Penuaan pada kulit bisa dibilang merupakan musuh bagi semua perempuan girls. Penuaan kulit sendiri ditandai dengan munculnya garis halus, kerutan, noda hitam serta kulit yang terasa kendur. Ternyata, baik yang umurnya masih terbilang muda maupun sudah lanjut, sama-sama perlu perawatan untuk mencegah atau mengatasi penuaan pada kulit wajah lho! Salah satu tips perawatan untuk melawan penuaan adalah dengan rutin melakukan face massage girls. Sesuai dengan namanya, face massage merupakan teknik pijat pada wajah yang bermanfaat untuk menjaga kekancangan kulit serta mencegah munculnya keriput. Selain itu, face massage pun dapat melancarkan aliran darah sehingga wajah pun lebih bersih dan cerah. Diantara banyaknya teknik face massage, berikut ini yang bisa kamu tiru di rumah!

Sebelum melakukan face massage, pastikan untuk membersihkan tangan dan wajah terlebih dahulu ya girls. Selanjutnya aplikasikan face oil atau pelembap pada seluruh permukaan wajah dan juga leher secara merata. Lalu tinggal lakukan saja panduan gerakan di bawah ini!

  • Untuk pemanasan, pijat leher mulai dari area atas lalu turun hingga ke bawah
  • Beralih ke wajah, letakkan ibu jari di bagian bawah dagu dan 4 jari lainnya di area wajah. Arahkan pijatan dari dalam ke luar selama 5 kali
  • Pijit area pipi kanan dari bawah ke arah atas selama 10x. Berikan tekanan lembut untuk melancarkan peredaran darah.
  • Setelah pipi kanan, pijat juga pipi sebelah kiri sebanyak 10x
  • Lalu pijat juga area hidung dari bagian bawah ke atas menuju tengah dahi sebanyak 10x. Rilekskan pikiran supaya terasa lebih tenang.
  • Untuk mengatasi atau mencegah kerutan di area dahi, lakukan pijatan dengan teknik zig zag. Lakukan gerakan ini hingga kamu merasa tenang dan rileks.
  • Selanjutnya gunakan jari jempol, telunjuk dan jari tengah untuk memijat dahi dari bawah ke atas menuju area rambut lakukan sebanyak 10x.
  • Beralih ke gerakan selanjutnya, kepalkan kedua tangan lalu pijat bagian bawah pipi seperti sebuah cubitan besar dari arah luar menuju ke dalam sebanyak 10x. Gerakan ini sangat bagus untuk membentuk tampilan pipi yang lebih tirus.
  • Terakhir, gunakan telapak tangan dan jari untuk memijat seluruh area wajah dari bawah ke atas.

Setelah selesai bilas wajah menggunakan air hangat hingga minyak tak tersisa lagi di permukaan kulit. Kalau kamu ingin sensasi menyegarkan, boleh bilas lagi menggunakan air bersuhu normal atau cenderung dingin.

Untuk hasil maksimal, pastikan untuk melakukan teknik ini secara rutin ya! Dijamin deh wajahmu pasti akan selalu kencang, awet muda dan lebih sehat.

 

Baca juga:

Trend Perawatan Kulit di Jepang: Snail Massage

Spa Yuk Agar Mendapatkan 4 Manfaat Ini !

Manjakan Diri di Rumah Dengan Perawatan A la Salon

Bikin Wajah Tirus Tanpa Perlu Operasi Plastik? Tonton Video Ini Aja!

Relaksasikan Otot dan Pikiran, Ini Manfaat Lain Massage Wajah

Leave a Comment
LATEST NEWS
POPULAR
SUBSCRIBE OUR NEWSLETTER