BEAUTY

Punya Manfaat Tersendiri, Yuk Ketahui Perbedaan Body Lotion, Body Serum & Body Butter

Monday, 07/06/2021 16:04 WIB by Niken Pangesti , Facetofeet
Punya Manfaat Tersendiri, Yuk Ketahui Perbedaan Body Lotion, Body Serum & Body Butter
buzzfeed.com

Dunia kecantikan selalu berinovasi, termasuk untuk perawatan tubuh girls. Dulu mungkin hanya ada body lotion untuk memberikan kelembapan dan nutrisi untuk kulit, tapi sekarang hadir body cream, body butter dan body serum juga lho! Lantas apa sih yang membedakan keempat produk tersebut? Yuk simak artikel ini terus untuk mengetahuinya!

Body Lotion

Pelembap tubuh yang paling umum ditemukan dan sudah ada sejak dahulu kala adalah body lotion girls. Dari segi tekstur, body lotion terasa lebih ringan dan encer karena mengandung banyak air dan hanya terdapat sedikit minyak di dalamnya. Ketika diaplikasikan, body lotion juga cenderung cepat menyerap ke dalam kulit dan tak meninggalkan rasa lengket sehingga nyaman digunakan sehari-hari. Body lotion bekerja dengan cara mengantarkan air dari lapisan dermis ke lapisan terluar, yakni epidermis sehingga kelembapan kulit tetap terjaga.

Body Serum

Ingin memberikan nutrisi optimal pada kulit? Coba deh beralih ke body serum! Body serum tak hanya bermanfaat untuk melembapkan juga, melainkan bisa memberikan banyak nutrisi yang bermanfaat bagi kecantikan kulit. Dalam body serum terdapat banyak bahan aktif untuk mengatasi berbagai kondisi seperti kulit kusam atau gelap, kulit belang, kulit pecah-pecah, dan sebagainya. Selain itu, body serum juga dibuat dari bahan dasar air sehingga terasa sangat ringan dan cepat meresap hingga ke lapisan kulit terdalam.

Body Butter

Jika dibandingkan dengan ketiga produk lainnya, body butter memiliki tingkat kelembapan paling tinggi girls. Layaknya mentega, body butter memiliki tekstur yang terasa tebal dan pekat untuk memberikan kelembapan maksimal pada kulit yang sangat kering, mengalami kondisi pecah-pecah, atau bersisik. Formulanya pun kaya akan lemak nabati seperti shea butter, coconut oil, jojoba oil atau olive oil.

Karena konsentrasi kelembapannya sangat tinggi, body butter cenderung membutuhkan waktu lebih lama untuk meresap secara optimal ke dalam kulit dan menimbulkan sedikit rasa lengket. Jadi sebaiknya, gunakan body butter sebelum tidur supaya penyerapannya optimal dan tak mengganggu aktivitasmu girls.

 

Baca juga:

5 Rekomendasi Body Lotion Terbaik

Girls Ini Dia 3 Kesalahan Saat Memakai Body Lotion Menurut Dermatologist

5 Rekomendasi Body Lotion Terbaik di Musim Hujan: Bertekstur Ringan tapi Melembapkan Ekstra

Waspada! Bahaya Ini Siap Menghampiri Jika Pakai Body Lotion yang Nggak Terdaftar di BPOM

Kenalan dengan Body Oil, Produk Perawatan Untuk Kulit yang Super Kering!

Leave a Comment
LATEST NEWS
POPULAR
SUBSCRIBE OUR NEWSLETTER