BEAUTY

Reasonable, Idol & Derma, Poin Penting K-Beauty yang Mulai Diterapkan Pada Brand Lokal

Tuesday, 27/07/2021 13:01 WIB by Niken Pangesti , Facetofeet
Reasonable, Idol & Derma, Poin Penting K-Beauty yang Mulai Diterapkan Pada Brand Lokal
behance.net

Bagi pecinta dunia kecantikan, istilah K-Beauty pastinya udah nggak asing lagi di telinga ya girls. K-Beauty sendiri adalah tren kecantikan asal Korea Selatan, mulai dari makeup dan skincare. K-Beauty sendiri kian dikenal di seluruh dunia karena selalu berinovasi serta menerapkan karakter yang dirangkum dalam istilah “H.Y.B.R.I.D – Hibrida, Young, Be Quick, Reasonable, Idol, Derma.” Banyak ahli menilai kalau karakter tersebut jadi faktor penunjang kesuksesan K-Beauty di tanah air girls.

Beberapa karakteristik yang menjadi faktor kesuksesannya antara lain keterjangkauan harga produk (Reasonable), inspirasi makeup dan skincare dari Idola (Idol), dan kebutuhan akan produk yang ‘ramah kulit’ (Derma / Dermal).

Reasonable - Terjangkaunya Harga Produk

“Produk berkualitas dengan harga yang affordable.” Wah pastinya produk itu langsung jadi incaran para perempuan. Karena itulah, salah satu faktor kesuksesan pertama yang bikin K-Beauty digemari adalah Reasonable nih girls. Reasonable disini berarti yakni harga produk yang terjangkau dengan kualitasnya yang juara. Tanpa menurunkan kualitas produk, K-Beauty berani menawarkan harga yang ‘masuk akal’ agar dapat mencapai berbagai macam tingkatan ekonomi masyarakat. Akhirnya, para konsumen pun dapat manfaat positif dari produk tersebut tanpa harus mengeluarkan terlalu banyak uang. Maka dari itu, banyak orang dari berbagai belahan dunia beralih kepada K-Beauty yang sudah tidak diragukan lagi kemampuannya dalam merawat kulit dan mempercantik diri, dengan biaya yang terjangkau.

Idol Korea

Siapa nih yang punya bias aktor drakor atau idol K-Pop? Pastinya banyak ya! Pastinya kita pun tahu bahwa para idol Korea digemari bukan hanya karena bakatnya aja, tapi juga parasnya girls. Para idol Korea seringkali tampil dengan visual yang nyaris sempurna, tentunya hal tersebut pun berasal dari rutinitas perawatan yang sangat banyak. Karena itulah para penggemarnya pun merasa termotivasi untuk mulai merawat diri supaya dapat memiliki kulit mulus dan glowing natural layaknya idol Korea. Faktor inilah yang membuat skincare asal Korea hits banget di seluruh dunia.

Tidak hanya itu, gaya makeup para idol yang tampak natural namun menawan pun membuat penggemar mulai meniru dan mengulik tren K-Beauty nih girls. Formulasi K-Beauty yang cenderung menggunakan bahan-bahan aktif dan natural, serta pemilihan warna makeup yang cenderung unik, khas, dan masih jarang dimiliki oleh merk kosmetik global sekalipun, menjadi alasan lain mengapa K-Beauty sukses menarik penggemar idol menjadi penggunanya.

Derma - Ramah Untuk Kulit

Faktor terakhir yang dapat dikatakan menjadi titik kesuksesan K-Beauty yang paling tinggi ialah Derma, yang berarti ‘ramah kulit’ ataupun produk-produk yang diformulasikan lebih aman, nyaman, dan sehat bagi kulit. Sehingga produk yang ditawarkan dipercaya dapat mengobati ataupun mengurangi masalah-masalah yang ada pada kulit dengan efektif. Inovasi K-Beauty yang tiada hentinya melakukan pengembangan dan penelitian, memberi keyakinan lebih bagi konsumen untuk terus menggunakan produk K-Beauty yang memiliki efek dermatologis layaknya pergi ke klinik kecantikan.

Faktor-faktor penunjang kesuksesan K-Beauty tentunya dapat juga diterapkan bagi perkembangan industri kosmetik lokal. Penting sekali bagi pemain dalam industri ini untuk terinspirasi serta mengadaptasi nilai-nilai yang membuat K-Beauty tersebut menjadi sukses di pasaran. Merk-merk kosmetik lokal saat ini memiliki potensi besar dalam memenuhi permintaan konsumen yang pada saat ini berfokus pada perawatan diri, sedikit demi sedikit mulai mengadaptasi nilai dari Korea Selatan dan mengasimilasikannya dengan nilai serta tren yang ada di Indonesia.

Dalam rangka mendukung kemajuan industri kosmetik di Indonesia, PT Cosmax Indonesia sebagai perwakilan utama dalam membawa faktor sukses K-Beauty ke Indonesia, berkomitmen untuk membantu industri kecantikan Indonesia agar dapat mengadaptasi faktor sukses tersebut dan pada akhirnya memiliki faktor kesuksesannya sendiri, dimulai dari memproduksi produk makeup dan skincare yang trendi, terjangkau, berkualitas, dan efektif dalam mengurangi masalah kulit yang dialami konsumen. Saat ini, PT Cosmax Indonesia telah aktif berkontribusi dalam memproduksi produk-produk makeup dan skincare yang dicintai konsumen Indonesia dan digunakan para idola Indonesia karena dinilai efektif, menarik, serta terjangkau seperti Niacinamide Moisture Sabi Beet Serum dari Somethinc, Skin Barrier Water Cream dari Dear Me Beauty, dll. PT Cosmax Indonesia berharap berkembangnya industri kecantikan di Indonesia akan menginspirasi kembali Negara-negara ASEAN maupun Negara lain di dunia, dan faktor kesuksesannya dapat diadaptasi kembali layaknya K-Beauty.

 

Baca juga:

Yuk Intip Tren Kecantikan di Masa Pandemi Serta Konsep Vegan Beauty dari COSMAX Indonesia

Yuk Kenalan dengan Istilah Phyto Chemical! Pemrosesan Bahan Alami Untuk Kandungan Skincaremu (Source : PT COSMAX Indonesia)

Cara Efektif Jaga Kelembapan dan Kesehatan Kulit Meski Puasa Seharian

Rutinitas Kecantikan Jadi Lebih Praktis dan Minimalis, Yuk Kenalan dengan Istilah "Hybrid"

Hybrid, Young, & Be Quick Jadi Karakter K-Beauty Terkini, Yuk Pahami Penjelasannya!

Leave a Comment
LATEST NEWS
POPULAR
SUBSCRIBE OUR NEWSLETTER