BEAUTY

Intip Arti Istilah ‘CHANGE’ yang Akan Jadi Tren Kecantikan di Tahun 2022 Mendatang

Friday, 08/10/2021 10:10 WIB by Niken Pangesti , Facetofeet
Intip Arti Istilah ‘CHANGE’ yang Akan Jadi Tren Kecantikan di Tahun 2022 Mendatang
pinterest.com

Girls, tentunya kita tahu kalau pandemi membawa banyak sekali perubahan dalam kehidupan, mulai dari aktivitas sehari-hari, gaya hidup sampai tren kecantikan. Mulai dari cara belanja yang kebanyakan beralih menjadi online, meningkatnya aktivitas skincaare-an, makeup yang lebih berfokus pada area mata, dan sebagainya. Dengan perubahan yang terjadi, tentu saja tren kecantikan harus terus berinovasi dan menyesuaikan diri dengan perubahan yang ada serta kebutuhan para perempuan girls. Terkait dengan itu, Strategic Marketing Team PT Cosmax menganalisis bahwa tren kencantikan 2022 akan memasuki era CHANGE.

Na Sung Min, Strategic Marketing Leader PT Cosmax Indonesia berkata “Kini industri kecantikan Indonesia sudah mengalami perubahan, seperti analis tren kecantikan 2022 yang sudah dilakukan oleh Strategic Marketing Team PT Cosmax Indonesia bahwa kini dan tahun berikutnya merupakan era CHANGE bagi seluruh pelaku industri kecantikan di Indonesia yaitu Collaboration, Hybrid, Advanced, Natural, Glass Skin, dan Eco-Friendly”.

Collaboration, kini sudah banyak kerjasama yang dilakukan oleh antar pelaku industri dan bisnis, termasuk merek kecantikan lokal di Indonesia. Kegiatan kolaborasi sangat efektif guna untuk meningkatkan brand awareness dan penggabungan koneksi konsumen mereka. Contohnya adalah kolaborasi antar merek lokal yaitu Somethinc dengan Kopi Kenangan menghadirkan produk kecantikan berbahan dasar kopi yaitu Coffeeinc Lip Scrub, lalu kolaborasi antar merek lokal dan merek internasional yaitu Jacquelle berkolaborasi dengan Disney menghadirkan produk masker muka bernama Butter Clay Mask Cinderella dan Yogurt Sleeping Mask Rapunzel. Kolaborasi akan menghadirkan warna baru bagi masing-masing industri serta membawa inovasi terbaru.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

Sebuah kiriman dibagikan oleh Jacquelle Beaute (@jacquelle_official)

 

Hybrid atau Hibrida merupakan inovasi penggabungan dua elemen makeup dan skincare dalam satu produk kecantikan. Produk Hibrida dipercaya memiliki manfaat lebih besar bagi kesehatan kulit serta tentunya lebih praktis & hemat. Beberapa jenis produk hybrid makeup seperti Serum Cushion, Tinted Moisturizer, Tinted Sunscreen, Serum Concealer dan lain sebagainya. Inovasi ini dipopulerkan oleh K-Beauty ini semakin diminati di masa pandemi COVID-19, karena banyak perempuan yang semangat untuk memberikan perawatan dan nutrisi pada kulit mereka.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

Sebuah kiriman dibagikan oleh Avoskin's Official Instagram (@avoskinbeauty)

Advanced, kini konsumen Indonesia sudah mulai sadar akan informasi mengenai ingredients produk kecantikan sehingga dapat disesuaikan dengan jenis dan masalah kulit yang dialami. Dengan fenomena ini, berbagai brand kecantikan lokal pun hadir dengan advanced technology yang mampu mampu mengatasi masalah kulit dengan ingredients yang transparan. Variasi produk advance di Indonesia telah hadir dalam bentuk serum, ampoule, mask pad, sheet mask, dan lainnya.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

Sebuah kiriman dibagikan oleh SOMETHINC (@somethincofficial)

 

Kemudian tren Natural diprediksi juga akan menjadi salah satu tren yang dapat memenuhi kebutuhan industri kecantikan di Indonesia kedepannya karena permintaan akan produk berbahan dasar natural kini telah meningkat. Seperti bahan kosmetik natural yang banyak diminati oleh pasar Indonesia yaitu Bakuchiol, Mugwort, Centella Asiatica, dan Calendula.

Berikutnya, yaitu tren Glass Skin, masih menjadi dominasi tren kecantikan di Indonesia dan Korea Selatan. Hal tersebut dikarenakan tingginya minat konsumen akan tampilan kulit sehat dan glowing. Cara mendapatkannya adalah dengan fokus menghidrasi kulit sehingga tampak lebih bercahaya. Trend terakhir yang akan diprediksi akan menjadi perhatian pelaku industri kecantikan kedepannya yaitu Eco-Friendly, tingginya kesadaran masyarakat akan lingkungan sekitar turut membuat brand kecantikan berusaha menghadirkan pilihan produk ramah lingkungan berupa vegan, natural, clean beauty, cruelty free, sustainability, dan lainnya.

Oleh karena itu, dalam rangka mendukung kemajuan industri kecantikan lokal di Indonesia, PT Cosmax Indonesia selalu menghadirkan produk inovasi untuk memenuhi kebutuhan pasar di Indonesia dan berkomitmen memproduksi produk kecantikan lokal dengan kualitas tinggi berdasarkan teknologi terbarukan K-Beauty yang tepat bagi merk-merk kosmetik lokal. Kemampuan PT Cosmax Indonesia dalam memproduksi produk kosmetik yang terinspirasi dengan karakteristik teknologi K-Beauty terbarukan, telah dibuktikan dengan kehadiran berbagai produk seperti BLP Beauty x Avoskin Tinted Sunscreen, Somethinc Salmon DNA + Marine Collagen Elixir dan lain sebagainya. Sebagai perusahaan yang merepresentasikan K-Beauty pertama di Indonesia, PT Cosmax Indonesia akan terus mengedukasi masyarakat melalui tren terkini dan akan datang untuk mengembangkan produk kosmetik lokal berkualitas tinggi dan mendunia.

 

Baca juga:

Yuk Intip Tren Kecantikan di Masa Pandemi Serta Konsep Vegan Beauty dari COSMAX Indonesia

Reasonable, Idol & Derma, Poin Penting K-Beauty yang Mulai Diterapkan Pada Brand Lokal

Wow Ternyata Tren Perawatan Kulit Untuk Cowok Makin Diminati, Simak Informasinya Yuk!

Yuk Kenalan dengan Istilah Phyto Chemical! Pemrosesan Bahan Alami Untuk Kandungan Skincaremu (Source : PT COSMAX Indonesia)

Cara Efektif Jaga Kelembapan dan Kesehatan Kulit Meski Puasa Seharian

Leave a Comment
LATEST NEWS
POPULAR
SUBSCRIBE OUR NEWSLETTER