BEAUTY

Simak Tren Kecantikan Pada “New Normal” 2022 : Collaboration, Hybrid, dan Advanced

Monday, 24/01/2022 14:02 WIB by Niken Pangesti , Facetofeet
Simak Tren Kecantikan Pada “New Normal” 2022 : Collaboration, Hybrid, dan Advanced
pinterest.com

Girls, sudah 3 tahun lamanya nih kita hidup berdampingan dengan pandemi COVID-19. Karenanya, sedikit demi sedikit, kita pun mulai menyesuaikan kegiatan harian di era ‘New Normal’ pada saat ini. Tak hanya kebiasaan terkait aktivitas sehari-hari saja yang berubah, kebiasaan terkait industri kecantikan pun mengalami beberapa penyesuaian lho girls. Diantaranya adalah publik yang lebih tertarik dengan skincare, serta penggunaan makeup yang lebih ringan tapi transferproof untuk aktivitas harian ketika mengenakan masker.

Pada tahun sebelumnya, Strategic Marketing Cosmax Indonesia, sudah mengenalisa mengenai tren kecantikan 2022 yaitu berupa CHANGE Beauty Trend 2022 yang terdiri dari Collaboration, Hybrid, Advanced, Natural, Glass Skin, and Eco-Friendly . “Dengan adanya analisa trend kecantikan 2022 yang sudah dilakukan oleh Cosmax Indonesia, diharapkan dapat membantu para pelaku industri kecantikan untuk siap melakukan inovasi produk yang dapat memenuhi kebutuhan dan permintaan pasar kedepannya.” Ungkap Cheong Min-Kyoung, Presiden Direktur PT Cosmax Indonesia.

?

Dari beberapa perkiraan tren di atas, ada yang mulai diterapkan di masa ‘New Normal’ yang berlangsung saat ini girls. Collaboration kini menjadi tren yang banyak digandrungi oleh brand kecantikan lokal. Salah satu contoh kegiatannya adalah dengan menggandeng sederet public figure, terkhusus para K-Idol. Kegiatan kolaborasi ini akan meningkatkan awareness akan merek dan produk yang dijual pada pasar. Salah satu brand kecantikan lokal yang melakukan kolaborasi pada awal tahun ini yaitu Somethinc x NCT Dream dan Realfood x Song Kang. Dengan adanya fenomena Korean Wave di Indonesia, serta meningkatnya minat konsumen akan produk kecantikan, meka langkah ini tepat banget untuk meningkatkan popularitas sebuah brand dan produknya.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

Sebuah kiriman dibagikan oleh SOMETHINC (@somethincofficial)

Produk Hybrid pun kian diminati oleh masyarakat di masa pandemi nih girls. Produk yang menggabungkan 2 elemen berupa makeup dan skincare ini dipercaya memiliki manfaat lebih besar bagi kesehatan kulit serta terasa lebih praktis. Beberapa produk hybrid yang diminati masyarakat saat ini, diantaranya berupa base makeup seperti serum cushion, tinted moisturizer, tinted sunscreen, serum concealer dan lain sebagainya. Inovasi ini dipopulerkan oleh K-Beauty, dan jadi semakin populer belakangan ini. Salah satu produk hybrid yang diminati oleh konsumen yaitu Dear Me Beauty Serum Concealer.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

Sebuah kiriman dibagikan oleh Dear Me Beauty (@dearmebeauty)

Penggunaan variasi bahan yang beragam dan inovasi terkini juga tampak semakin berkembang pada industri kecantikan di masa pandemi, itulah yang dinamakan advanced. Advanced hadir untuk membuat tren kecantikan dapat menyesuaikan diri dengan apa yang sedang terjadi pada masyarakat saat ini. Kondisi masyarakat yang kini mulai dapat beraktivitas di luar, tapi dengan protokol kesehatan ketat melahirkan sejumlah inovasi terbaru yang dapat menjadi solusi permasalahan kulit dan dapat memenuhi kebutuhan masyarakat di Indonesia.

Seperti produk proposal dari Cosmax Indonesia yaitu Multipurpose Serum Stick yang juga akan menjadi produk tren pada tahun 2022. Memiliki fitur terbarukan dengan menghadirkan produk perawatan kecantikan praktis berbentuk produk stick dengan fungsi seperti serum, yang dapat digunakan dimana saja untuk menjaga kulit dalam keadaan sehat dan kelembaban sesuai dengan penggunaan re-apply secara praktis pada setiap kondisi.

 

Leave a Comment
LATEST NEWS
POPULAR
SUBSCRIBE OUR NEWSLETTER