BEAUTY

Lash Lift VS Lash Extensions. Apa Perbedaannya?

Wednesday, 27/02/2019 16:04 WIB by Belinda, Facetofeet
Lash Lift VS Lash Extensions. Apa Perbedaannya?
stylenanda

Jaman sekarang, orang lebih menyukai sesuatu yang instan. Begitu juga dengan kecantikan, banyak cewek  mencoba berbagai cara untuk mempersingkat waktu dandan mereka. Salah satunya yang populer di Indonesia adalah Lash Extension dan Lash Lift. Tujuan dari kedua metode tersebut sama yakni untuk membuat bulumata kita tampil sempurna. Namun, apa sebenarnya perbedaan dari kedua metode tersebut dan mana yang lebih aman?

 

(source: popsugar au)

 

Dimulai dari Lash Lift, Lash Lift sendiri adalah treatment untuk melentikkan bulumata dengan sejenis serum dan keratin. Dengan Lash Lft, kamu tidak perlu lagi menggunakan penjepit bulumata. Bulumata kita akan lentik dan terangkat. Proses pengerjaan Lash Lift pada umumnya kurang lebih 1 jam. Treatment Lash Lift tidak mempunyai larangan atau pantangan. Lash Lift dapat bertahan 3-6 bulan lamanya.

 

(source: beauty arifrina)

 

Sedangkan untuk Lash Extension, dari namanya saja dapat diketahui treatment ini adalah penyambungan atau penanaman bulumata. Bulumata palsu khusus akan ditempelkan ke bulu mata asli kita dengan menggunakan lem khusus juga. Efek yang diberikan tentunya lebih dramatis dibandingkan Lash Lift karena bulu mata kita akan lebih lebat, hitam dan panjang. Jadi seakan-akan bulumata palsu itu merupakan bulumata asli kita. Proses pengerjaan Lash Extension jauh lebih lama ketimbang Lash Lifting karena dibutuhkan ketelitian saat menyambungkan bulumata. Umumnya, proses lash extension memakan waktu hingga 2–3 jam. Larangan dari metode Lash Extension adalah mata kamu dilarang terkena air ataupun minyak seperti makeup remover berbahan dasar minyak. Hal itu dikhawatirkan dapat menghapus lem dan akan membuat extension rusak atau lepas. Biasanya Lash Extension dapat bertahan 1 bulan. 

 

Jadi, pada intinya Lash Lift dan Lash Extension mempunyai kelebihan dan kekurangan. Pemilihan metode tergantung kebutuhan diri sendiri. Jika kamu ingin efek yang lebih dramatis dan ‘cetar;, pilihlah Lash Extension. Sedangkan jika kamu lebih suka tampilan yang natural, kamu bisa mencoba Lash Lift.

Leave a Comment
LATEST NEWS
POPULAR
SUBSCRIBE OUR NEWSLETTER