BEAUTY

Hati-hati! Ini Bahaya Suka Mencoba Tester Makeup!

Tuesday, 12/03/2019 19:07 WIB by Belinda, Facetofeet
Hati-hati! Ini Bahaya Suka Mencoba Tester Makeup!
kpopstar

Sebelum membeli makeup, pasti kamu suka mencoba-coba tester makeup yang ada di counter Mall. Mulai dari kamu ingin mengetahui apakah warnanya cocok ke kulit kamu sampai hanya iseng-iseng coba aja. Banyak cewek yang senang banget kalau udah coba-coba makeup, namun terkadang mereka lupa akan bahaya yang dapat terjadi dengan melakukan itu. Karena bisa dibilang makeup tersebut sudah dicoba  ratusan orang yang datang ke counter tersebut. Dari penggunaan bersamaan itulah, bakteri itu muncul. Produk kosmetik yang liquid dan lembab lebih berisiko menyebarkan bakteri. Sebaiknya, hindari mencoba tester produk lipstick atau yang bertekstur cream termasuk maskara. Karena produk tersebut kaya akan emolien sehingga bisa menjadi sarang kuman. 

 

 

(source: racked.com)

 

Produk kosmetik bertekstur powder seperti blush on dan eyeshadow lebih tidak beresiko dibandingkan cream. Asalkan pengaplikasiannya tidak langsung kewajah dan tidak menggunakan kuas tester juga. Sebaiknya, aplikasikan produk hanya ke tangan atau lengan. Dari sekian banyak tester makeup yang kamu coba, hampir semuanya dapat menyebabkan kamu terkena infeksi.  Infeksi yang terjadi sebagian besar akan memengaruhi kesehatan kulit. Berikut adalah risiko yang bisa muncul ketika kamu sering pakai tester makeup:

 

1. Jerawat, hal ini adalah dampak yang paling sering terjadi. Jerawat bisa muncul karena infeksi kulit akibat bakteri.

2. Kulit wajah memerah, infeksi bakteri pada kulit dapat menimbulkan gejala kemerahan pada wajah.

3. Infeksi mata, Virus yang mengendap di dalam tester makeup bisa memicu efek mata kemerahan (pink eye) hingga kebutaan.

4. Flu, penularan virus ini terjadi ketika kamu menggunakan tester lipstik yang sebelumnya digunakan oleh orang yang terinfeksi flu.

Leave a Comment
LATEST NEWS
POPULAR
REVIEW
SUBSCRIBE OUR NEWSLETTER