EVENT

Indonesia Fashion Week 2019 Mengusung Budaya Daerah Kalimantan

Thursday, 28/03/2019 14:02 WIB by Belinda, Facetofeet
Indonesia Fashion Week 2019 Mengusung Budaya Daerah Kalimantan
facetofeet

Indonesia Fashion Week (IFW) kembali dilaksanakan untuk ke-8 kalinya. Tahun ini, IFW digelar di Jakarta Convention Centre pada tanggal 27 - 31 Maret 2019. Seperti biasanya, Fashion week ini diselenggarakan oleh Asosiasi Perancang dan Pengusaha Mode Indonesia (APPMI).

 

(source: facetofeet.com)

 

Opening Ceremony Indonesia Fashion Week (IFW) dilaksanakan Rabu, 27 Maret 2019 kemarin. Pembukaan dibuka oleh Kepala Badan Ekonomi Kreatif, Triawan Munaf. Bukan hanya desainer Indonesia, hadir pula desainer dari Myanmar, May Myat Waso yang menampilkan hasil rancangannya. Tahun ini, IFW kembali mengangkat kebudaan Indonesia sebagai visinya. Tema yang diambil adalah 'Cultural Values'. Secara spesifik, tahun ini IFW mengusung budaya Kalimantan seperti kain tenun, songket, hingga flora dan faunanya. 

 

(souce: facetofeet.com)

 

Dalam Fashion Week ini, akan ada 20 peragaan busana. Banyak desainer baru yang akan muncul dan menunjukkan karyanya di acara ini. Tak hanya fashion show, IFW juga menyajikan booth  dari beragam jenis label busana. Busana muslim adalah yang mendominasi pameran. Poppy Dharsono selaku Ketua Asosiasi Perancang dan Pengusaha Mode Indonesia (APPMI) berharap acara ini bisa ajang mengenalkan budaya Indonesia ke mancanegara.

Leave a Comment
LATEST NEWS
POPULAR
REVIEW
SUBSCRIBE OUR NEWSLETTER