EVENT

Jakarta Fashion Week 2020 Suguhkan Pameran untuk Rayakan 40 Tahun LPM

Thursday, 17/10/2019 12:12 WIB by Veni, Facetofeet
Jakarta Fashion Week 2020 Suguhkan Pameran untuk Rayakan 40 Tahun LPM
Photo: Dok. Jakarta Fashion Week

Lomba Perancang Mode (LPM) digagas oleh Pia Alisjahbana pada tahun 1979 untuk mencari desainer baru terbaik dari seluruh Indonesia yang nantinya bisa berkontribusi maksimal dalam industri fashion Tanah Air. Dalam 40 tahun perjalanannya, kompetisi ini berhasil melahirkan desainer yang ikut menentukan tren fashion Indonesia.

Dari tahun 1979-1996, LPM rutin diselenggarakan tiap tahun, dan sejak tahun 2003, kompetisi ini menjadi ajang dua tahunan. Sejak tahun 2008, Jakarta Fashion Week (JFW) menjadi wadah bagi Lomba Perancang Mode untuk memamerkan koleksi para finalisnya. Untuk merayakan 40 tahun perjalanan LPM, JFW suguhkan pameran yang menampilkan karya 10 Alumni LPM sebagai representasi 260 Alumni LPM (Pemenang dan Finalis) hingga saat ini, mulai dari Samuel Wattimena dan Itang Yunasz, Carmanita dan Denny Wirawan, hingga Danny Satriadi, Billy Tjong, Tex Saverio, Hian Tjen, Jeffry Tan, dan Lulu Lutfi Labibi. 

Photo: Dok. Jakarta Fashion Week

 

Pameran ini berlangsung di Senayan City, lantai 1 mulai 15 Oktober-17 November 2019 bekerja sama dengan Gio Associates dan Senayan City dan dapat dikunjungi secara cuma-cuma alias gratis. Karya yang ditampilkan berupa busana couture dengan detail menawan seperti beads, ruffle, dan lainnya.
 

Leave a Comment
LATEST NEWS
POPULAR
REVIEW
SUBSCRIBE OUR NEWSLETTER