EVENT

10 Langkah Ria Miranda: Pameran Perayaan Perjalanan Satu Dekade di Dunia Fashion Indonesia

Friday, 25/10/2019 09:09 WIB by Febri, Facetofeet
10 Langkah Ria Miranda: Pameran Perayaan Perjalanan Satu Dekade di Dunia Fashion Indonesia
doc. Facetofeet

Pada hari Kamis tanggal 24 Oktober 2019 lalu Ria Miranda membuka pameran untuk perayaan satu dekade-nya di dunia fashion tanah air yang bertajuk “10 Langkah Ria Miranda”. Pada pameran itu Ria Miranda bekerja sama dengan 3 rekan dari industri kreatif yaitu FFFAAARRR, Nusae dan Microsoft Rinna. 

(source: doc. Facetofeet)

Ketiganya berkontribusi pada berbagai elemen dalam perayaan satu dekade Ria Miranda ini. FFFAAARRR sebagai biro arsitektur yang mengatur tata letak ruang pameran hingga instalasi secara keseluruhan dari exhibisi tersebut. Dengan konsep ide membuat instalasi yang bermakna “lembaran-lembaran buku yang dibuka” menggambarkan perjalanan Ria Miranda sebagai desainer yang telah ia ceritakan ke dalam buku “10 Langkah Ria Miranda”.

(source: doc. Facetofeet)

Nusae sendiri sebagai Environmental Design Graphic Studio  berperan dalam mewujudkan buku “10 Langkah Ria Miranda” dengan merancang layout buku, leaflet, invitation letter, shopping bag hingga poster.

(source: doc. Facetofeet)

Selain itu yang lebih unik lagi adalah kolaborasi Ria Miranda dengan teknologi Artificial Intelligence (AI) dari Microsoft Rinna. Kolaborasi dengan Microsoft ini bertujuan untuk menginspirasi industri fashion untuk terus berinovasi salah satunya dengan teknologi agar dapat meningkatkan nilai industri kreatif Indonesia. Dalam kolaborasi ini Microsoft Rinna berperan sebagai AI yang berkreasi mencari dan mendesain pola atau motif untuk koleksi Ria Miranda yang diwujudkan dalam bentuk scarf untuk hijab.

(source: doc. Facetofeet)

“Tidak terasa brand Ria Miranda sudah sampai 10 tahun, dan kita justru merasa ini seperti sebuah lembaran baru. Pameran ini sebagai bentuk syukur menghargai waktu dan proses kerjasama tim yang solid, bentuk apresiasi terhadap semua pihak yang menemani langkah perjalanan. Pameran ini untuk memberitahu bahwa brand Ria Miranda selalu mengedepankan kolaborasi, komunitas, dan give back to society. Di momen yang istimewa inikita berkolaborasi sesama rekan industri kreatif yang akan ditampilkan dalam pameran ini.” ungkap Ria Miranda mengenai konsep pamerannya.

Pameran 10 Langkah Ria Miranda ini akan berlangsung dari tanggal 24 Oktober 2019 hingga 1 Desember 2019 di Lantai 1 Mall Senayan City dan akan dibuka untuk umum.

Leave a Comment
LATEST NEWS
POPULAR
SUBSCRIBE OUR NEWSLETTER