EVENT

Makeover Kembali Meriahkan Jakarta Fashion Week 2020 dengan Koleksi dari 3 Desainer Muda Berjudul “Color Uncensored”

Monday, 28/10/2019 11:11 WIB by Febri, Facetofeet
Makeover Kembali Meriahkan Jakarta Fashion Week 2020 dengan Koleksi dari 3 Desainer Muda Berjudul “Color Uncensored”
doc. Facetofeet

Sebagai official make up partner untuk Jakarta Fashion Week 2020, Makeover kembali dengan menyajikan fashion show yang meriah. Di tahun kelima-nya bersama JFW ini, Makeover memboyong 3 desainer muda Indonesia untuk menampilkan koleksi mereka dengan konsep “Color Uncensored”. Sebagai brand makeup yang mengedepankan makeup profesional, Makeover menonjolkan 3 elemen penting pada wajah yaitu face, eyes dan lips.

3 elemen tersebut dikembangkan kedalam konsep Color Uncensored yang diantaranya dinamakan Contra Contour, sebagai teknik makeup untuk wajah yang terdiri dari 2 tampilan yaitu Matte dan Semi glowing, selain itu drapping blush juga menjadi salah satu teknik untuk wajah yang menggunakan warna bebas. Kemudian yang kedua adalah teknik Eyeshight Shade untuk area mata dengan menggunakan warna komplementer dari Eye Palette Makeover ‘Royal Rose’ dan ‘Uptown Bae’ dengan tambahan alis dan bulumata yang natural. Lalu yang terakhir adalah teknik Lip Blast Off untuk area bibir yang memfokuskan ketahanan warna bibir dengan tekstur matte dan mampu betahan hingga 14 jam dengan produk baru mereka yaitu Makeover Powerstay Transferproof Matte Lip Cream.

(source: doc. Facetofeet)

Selain dari segi makeup, tentu Makeover menampilkan koleksi pakaian dari 3 desainer Indonesia dengan maksimal. Tities Sapoetra sebagai spokeperson desainer dari Makeover mengusung tema kaindahan bunga Cananga yang terkenal digunakan bangsawan tempo dulu. Bunga Cananga tersebut diwujudkan dalam warna-warna cantik yang juga terinspirasi dari eye palette Makeover ‘Royal Rose’ dan ‘Uptown Bae’ yang terdiri dari warna pink, ungu dan oranye.

(source: doc. Facetofeet)

Desainer kedua yaitu Yosafat Dwi Kurniawan menampilkan koleksinya yang terinspirasi dari budaya Asia Timur seperti Cina, Korea dan Jepang dimata orang-orang barat. Dalam koleksinya kali ini Yosafat menampilan sisi budaya Asia melalui motif pemadangan pegunungan dari karya seni Tiongkok. Inspirasi lainnya adalah dari kostum bintang Hollywood asal Cina yaitu Anna May Wong yang dikombinasikan dengan cutting yang modern dari gedung arsitektur futuristik di Cina yaitu SOHO Galaxy dan Tianjin Binhai Library.

(source: doc. Facetofeet)

Yang terakhir adalah karya dari Albert Yanuar yang menampilkan desain pakaian couture bertemakan “Vere Volucres” atau “Spring Birds” yang terinspirasi dari keindahan burung-burung di pulau tropis Indonesia yaitu Burung Kakak Tua, Beo dan Flamingo. Konsep tersebut dituangkan kedalam bentuk bordir manual menggunakan tangan dengan tekstur 3 dimensi tanpa menggunakan bulu asli yang dapat menyakiti atau melukai binatang.

(source: doc. Facetofeet)

Melalui kolaborasi ini Makeover mendukung para makeup artist dan desainer Indonesia untuk terus berkarya dan juga mengajak wanita Indonesia untuk lebih percaya diri dalam mengeksplor warna mereka.

Leave a Comment
LATEST NEWS
POPULAR
SUBSCRIBE OUR NEWSLETTER