EVENT

TRESemmé Luncurkan Purple Shampoo untuk Perawatan Rambut Dibleaching

Friday, 28/02/2020 12:12 WIB by Veni C Talimbo, Facetofeet
TRESemmé Luncurkan Purple Shampoo untuk Perawatan Rambut Dibleaching
TRESemmé Indonesia

TRESemmé, hair care brand dari PT Unilever Indonesia Tbk. menjadi merek perawatan rambut no. 1 di Amerika yang digunakan dan dipercaya oleh para hair stylist profesional dunia hari ini meluncurkan Purple Shampoo sebagai bagian dari rangkaian produk TRESemmé Color Radiance & Repair. Di tengah intimate discussion yang menghadirkan hairstylist kenamaan, Kiefer Lippens, dan sosok selebrita Patricia Gouw, TRESemmé menceritakan betapa rangkaian produk ini mampu menjawab semakin tingginya kebutuhan perempuan Indonesia untuk memiliki rambut yang sehat dan berkilau, meskipun diwarnai.

TRESemmé Indonesia

Miranti Burhan selaku Senior Brand Manager TRESemmé PT Unilever Indonesia Tbk. menyampaikan, “trend warna rambut terus berkembang dengan dinamis, termasuk di Indonesia. Tak heran, bereksperimen dengan warna rambut selalu menjadi sesuatu yang exciting bagi para perempuan Indonesia karena layaknya fashion, warna rambut bisa mewakilkan kepribadian sekaligus mencerminkan diri mereka sebagai sosok yang percaya diri, modern dan up to date.”

Patricia Gouw berbagi cerita, “Buat aku, signature look itu sangat penting di dunia entertainment karena bisa membedakan ciri khas kita dengan orang lain. Rambut yang diwarnai memang menjadi salah satu signature look yang aku pilih, sehingga mempercantik rambut sebagai salah satu asset yang paling penting buatku adalah sebuah investasi. Jadi, aku selalu mempercayakan pewarnaan rambutku di tangan professional supaya hasilnya maksimal. Dengan demikian, aku bisa tampil percaya diri setiap hari – on and off camera.”

TRESemmé Indonesia

Belakangan ini, tren warna rambut cenderung mengarah ke warna-warna yang lebih vibrant, seperti silver blonde, rich red, ash rose, chunky blonde hingga cool shades seperti violet, biru, hijau tosca, dan lain sebagainya. Untuk mendapatkan warna yang ideal, rambut alami perempuan Asia yang berwarna hitam atau cokelat tua harus menjalani proses bleaching terlebih dahulu sehingga warna yang diinginkan dapat menyatu dengan sempurna pada setiap helaian rambut.

Proses bleaching yaitu penguraian warna pigmen alami rambut tentunya beresiko untuk merusak rambut. Setelah rambut di-bleach dan diwarnai, masalah selanjutnya yang sering muncul adalah rambut kusam yang mengganggu penampilan. Intensitas warna rambut akan luntur seiring dengan waktu, apalagi jika kita tidak merawat rambut dengan produk perawatan yang tepat, warna rambut yang tertinggal akan menjadi kekuningan atau brassy akibat proses bleaching.

“Seperti kata Patricia, bagi banyak orang mewarnai rambut adalah sebuah investasi, maka mereka memerlukan perawatan yang tepat untuk mempertahankan kilau warna rambut lebih lama dan merawatnya agar tetap sehat. TRESemmé menghadirkan rangkaian inovasi ‘TRESemmé Color Radiance & Repair’ yang dikembangkan secara professional khusus untuk rambut diwarnai. Produk yang menjadi andalan adalah ‘TRESemmé Color Radiance & Repair for Bleached Hair’, yaitu Purple Shampoo pertama di Indonesia dari TRESemmé yang disertai dengan conditioner untuk rambut yang lebih lembut,” jelas Miranti.

TRESemmé Color Radiance & Repair Shampoo & Conditioner for Bleached Hair mendistribusikan pigmen ungu untuk menetralkan warna kuning kecokelatan akibat bleaching, oleh karena itu tak heran Purple Shampoo juga sering disebut sebagai ‘No Yellow Shampoo’. Saat keramas, rambut akan menyerap sedikit pigmen ungu yang akan meluruhkan warna merah dan kuning (brassy), sehingga akan mencerahkan dan membuat keindahan warna rambut bertahan lebih lama.

Kiefer Lippens berkomentar, “Kini perempuan di Indonesia tidak perlu lagi merasa khawatir untuk bereksperimen dalam mewarnai rambut. Selain teknik pewarnaan terus berkembang, solusi produk perawatan khusus untuk rambut yang diwarnai juga sudah tersedia. Purple Shampoo sedang menjadi trend di salon-salon terkemuka di seluruh dunia, dan mulai digunakan juga di rumah sebagai produk perawatan sehari-hari karena terbukti sangat efektif untuk menetralkan rambut brassy dan mengembalikan kilau warna rambut yang diwarnai. Kalau dilihat pada color wheel chart, warna ungu berseberangan dengan warna kuning. Artinya dengan menggunakan Purple Shampoo, pigmen ungu yang terdapat dalam shampoo ini perlahan akan menghilangkan atau mengkoreksi warna kuning akibat bleaching.”

TRESemmé Indonesia

Christina Yusuf, Hair Care R&D Manager PT Unilever Indonesia Tbk. menjelaskan, “diformulasikan secara khusus dengan Plant Placenta Extract, TRESemmé Color Radiance & Repair Shampoo & Conditioner for Bleached Hair mencegah warna rambut luntur dan memberikan perawatan rambut rusak akibat bleaching sejak pertama kali digunakan. Plant Placenta Extract sejak dulu dikenal mampu meregenerasi sel rambut. Kandungan ini diambil dari sari pati kacang kedelai organik (GMO-free) yang sarat akan protein, asam amino, nutrisi dan lipid yang dapat menguatkan batang rambut, menjaga kelembutan dan kilau rambut, serta melindungi rambut dari kerusakan.”

Patricia ternyata telah mulai menggunakan produk ini cukup lama, “Aku pertama kali lihat dan coba TRESemmé Color Radiance & Repair for Bleached Hair saat traveling ke Bangkok bulan Oktober lalu, dan setelah sekian bulan menggunakannya, aku puas banget sama hasilnya. Kalau biasanya setiap dua bulan aku sudah harus touch up warna rambut, ternyata dengan produk ini hingga tiga bulan kilau warna rambutku masih tetap on point. Tentunya aku jadi super excited saat mendengar produk ini akhirnya diluncurkan di Indonesia!”

Untuk rambut yang diwarnai tanpa di-bleaching, TRESemmé juga meluncurkan ‘TRESemmé Color Radiance & Repair Shampoo & Conditioner for Colored Hair’. Selain Plant Placenta Extract, varian ini juga mengandung Color Radiance Booster sehingga mampu dengan lembut membersihkan dan memberi nutrisi pada rambut. Pemakaian yang teratur akan memberi perlindungan terhadap kerusakan dan membantu mempertahankan warna rambut menjadi berkilau dan lebih tahan lama.

“TRESemmé mengajak perempuan Indonesia untuk terus tampil percaya diri dalam mengekspresikan kepribadian mereka melalui kilau warna-warni rambut, tanpa perlu merasa cemas. Be part of the trend dengan menggunakan rangkaian produk TRESemmé Color Radiance & Repair, dan buktikan sendiri manfaatnya!” tutup Miranti.

 

Baca juga:

Hair Detox Menggunakan Sampo TRESemmé, Bagaimana Hasilnya?

TRESemme Total Salon Repair Mudahkan Perawatan Rambut Rusak Akibat Proses Styling

Jangan Sampai Salah! Ini Istilah Jenis pada Sampo yang Perlu Kamu Tahu!

5 Dry Shampoo yang Wanginya Yummy dan Bikin Rambut Bebas Lepek

4 Rekomendasi Sisir yang Sesuai untuk Jenis Rambut!

Leave a Comment
LATEST NEWS
POPULAR
SUBSCRIBE OUR NEWSLETTER