EVENT

Selamat! Ayu Maulida Perwakilan dari Jawa Timur Resmi Jadi Puteri Indonesia 2020

Saturday, 07/03/2020 10:10 WIB by Niken Pangesti , Facetofeet
Selamat! Ayu Maulida Perwakilan dari Jawa Timur Resmi Jadi Puteri Indonesia 2020
instagram @officialglobalbeauties

Setelah menjalani serangkaian kegiatan Puteri Indonesia, pada puncak pemilihan Puteri Indonesia 2020, Jumat (06/03/2020) para juri memilih Raden Roro Putri, perwakilan dari Jawa Timur sebagai pemenang Puteri Indonesia 2020. Ayu yang berhasil mengalahkan 38 kontestan itu, nantinya akan mewakili Indonesia pada ajang internasional, Miss Universe 2020.

Sedangkan Putu Ayu Saraswati yang mewakili Bali berhasil meraih posisi Runner-up 1. Perempuan yang memiliki gelar sebagai Sarjana Kedokteran ini, dinobatkan sebagai Puteri Indonesia Lingkungan 2020 dan akan mewakili Indonesia dalam ajang Miss International 2020, girls.

Untuk posisi Runner-up 2 berhasil diraih oleh Jihane Almira Chedid, perempuan keturunan Lebanon yang mewakili provinsi Jawa Tengah. Jihane dinobatkan sebagai  Puteri Indonesia Pariwisata 2020 dan akan mewakili Indonesia di Miss Supranational 2020.

Kriteria yang menjadi penilaian Puteri Indonesia adalah 3B, yaitu Brain (Kecerdasan), Beauty (Berpenampilan menarik), dan Behavior (Perilaku baik). Pada acara puncak, Penasihat Utama Yayasan Puteri Indonesia Putri Kuswisnu Wardani menanyakan “Apa arti bahagia bagi dirimu?” kepada ke-3 besar finalis Puteri Indonesia 2020.

Putu Ayu yang mewakili Bali mendapat kesempatan pertama untuk menjawab pertanyaan tersebut. “I believe that happiness is when all the things that we put into our lives, the people we love put into our lives are parents, are surroundings, we collect them and we spread them around. When I feel like in my life I have a lot of blessings, that I can not take a count for myself a lot of blessings I feel like  I don’t deserve them and I feel like maybe is because those blessings are not for me but those blessings are given to me because its supposed to be spread around through me and I’m able to anylaze that blessings for other people that gives meaning of life and I believe that’s the true meaning of happiness.” Ucap perempuan yang sedang menempuh ujian koas ini.

Sedangkan Jihane menjawab bahwa “Kebahagiaan itu adalah hal yang sangat sederhana. Bagi saya kebahagiaan itu cukup dengan melihat orang tua saya tersenyum lebar, bangga dengan saya. Terutama dengan saya hari ini berdiri di depan panggung di hadapan kalian semua dan diyakinkan oleh orang tua saya bahwa saya berada di arah yang benar pada hari ini dan seterusnya.” Ucap Jihane sambil meneteskan air matanya.

Berbeda dengan Putu Ayu dan Jihane, Ayu Maulida menjawab bahwa “Bahagia adalah di mana kita selalu bersyukur atas jati diri, kelebihan dan kekurangan, dan kesuksesan dan kegagalan. Bagaimana kita dapat bermanfaat kepada orang lain di sekitar kita dan bagaimana kita tetap selalu bersyukur atas segala cobaan atas jatuh dan bangunnya. Karena sejatinya hal itulah yang menjadikan kita orang yang sukses. Orang yang sukses adalah orang yang bersyukur kepada Tuhan Yang Maha Esa.” Ucap Ayu dengan tenang.”

Jawaban dari Ayu Maulida yang padat dan penuh makna tersebut sukses membuat para juri terpikat dan akhirnya menobatkan Ayu sebagai pemenang ajang pemilihan Puteri Indonesia 2020. Selamat kepada Ayu Maulida sebagai pemenang Puteri Indonesia 2020! Selamat berjuang untuk mengharumkan nama Indonesia di kancah internasional.

 

Baca juga:

Selamat Hari Batik Nasional! Begini Gaya 7 Seleb Indonesia Saat Memakai Batik

4 Tips Ampuh Hilangkan Grogi Saat Interview

3 Fakta Tentang Batik yang Wajib Diketahui Generasi Millennial

Yuk Intip Pesona Best Evening Gown Puteri Indonesia 2020

Bikin Kagum dan Menginspirasi! Ini 4 Sosok Tokoh Inspiratif Wanita di Indonesia

Leave a Comment
LATEST NEWS
POPULAR
SUBSCRIBE OUR NEWSLETTER