EVENT

Pementasan Daring Jakarta Performing Arts Community “The Last Five Years” Untuk Penikmat Seni Di Masa Pandemi

Wednesday, 02/06/2021 16:04 WIB by Niken Pangesti , Facetofeet
Pementasan Daring Jakarta Performing Arts Community “The Last Five Years” Untuk Penikmat Seni Di Masa Pandemi
Instagram @jakartapac.

Jakarta, 20 Mei 2021 – Pandemi COVID-19 telah mengubah perilaku masyarakat dalam melakukan aktivitas, termasuk para pelaku seni yang beradaptasi dalam mementaskan karya kreatif. Jakarta Performing Arts Community (JPAC), salah satu komunitas yang berfokus pada pemberdayaan generasi muda melalui seni pertunjukan, akan mementaskan drama musikal dari Broadway yang berjudul The Last Five Years pada bulan Juni mendatang. Pementasan yang bekerjasama dengan Shoemaker Studio ini dapat disaksikan secara daring di portal kiostix.com mulai dari 26 Juni hingga 9 Juli 2021 untuk para penikmat seni di masa pandemi.

The Last Five Years merupakan produksi ke-12 dari JPAC yang menceritakan tentang hubungan  lima tahun antara Jamie Wellerstein, seorang novelis yang sedang naik daun, dan Cathy Hiatt, seorang aktris. Konsep drama musikal ini memiliki alur yang intim dan berbeda, di mana kisah Cathy diceritakan secara kronologis terbalik (memulai pertunjukan di akhir pernikahan) dan kisah Jamie yang diceritakan secara kronologis (dimulai tepat setelah pasangan itu pertama kali bertemu).

“Produksi The Last Five Years kali ini akan menampilkan nuansa eksploratif dan kontemplatif dalam pengolahan adegannya demi menonjolkan kontras emosi kedua pasangan ini. Konsep ini diperkuat dengan penggunaan simbolisme yang dimunculkan dalam set design dan semakin ditonjolkan oleh aksen gaya pengambilan adegan oleh tim film.” Ujar Fonyta Amran selaku sutradara JPAC The Last Five Years.

Produksi kolaborasi JPAC dan Shoemaker Studios ini mendapat lisensi dari Music Theatre International, New York yang diproduksi oleh Airin Efferin, Andi F. Yahya, Rakaputra Paputungan, Fabiola Teja dan sutradara panggung Fonnyta Amran, yang sebelumnya telah menyutradarai beberapa produksi JPAC seperti WEST SIDE STORY (Graha Bhakti Budaya, 2017), BLACKBIRD (SAE Institute Jakarta, 2018), dan COMPANY (Teater Salihara, 2019). Pementasan ini juga disutradarai oleh Adriano Rudiman dalam proses perekamannya sebagai sutradara film.

Pementasan The Last Five Years dapat ditonton secara daring di website Kiostix.com setiap hari pada pukul 19.00 selama periode penayangan 26 Juni – 9 July 2021 dengan harga tiket 140 ribu. Pemikmat seni bisa mendapatkan harga khusus selama periode early bird seharga 96 ribu yang berlaku sampai dengan 30 Mei 2021. Untuk informasi lebih lanjut mengenai pementasan The Last Five Years, penikmat seni bisa memantau akun media sosial Jakarta Performing Arts Community @jakartapac.

Leave a Comment
LATEST NEWS
POPULAR
SUBSCRIBE OUR NEWSLETTER