EVENT

The Last Five Year Gabungkan Seni Drama Musikal dan Film Sebagai Hiburan Di Era Pandemi

Sunday, 20/06/2021 15:03 WIB by Niken Pangesti , Facetofeet
The Last Five Year Gabungkan Seni Drama Musikal dan Film Sebagai Hiburan Di Era Pandemi
JPAC

COVID-19 memang membawa banyak perubahan di hiudp kita semua. Mulai dari kebiasaan sehari-hari, aktivitas harian hingga cara untuk menikmati seni. Namun meski begitu, seni terus berinovasi dengan melahirkan pementasan drama musikal melalui media film. Dengan gaya baru ini, para pembuat seni dapat terus menuangkan ide kreatifnya dalam sebuah karya. Sementara para penikmat seni juga bisa asyik menonton dan mendengarkan karya tersebut dengan aman di dalam rumah.

Itulah inovasi yang dilakukan salah satu komunitas seni baru-baru ini girls. Jakarta Performing Arts Community (JPAC), yang berfokus pada pemberdayaan generasi muda melalui seni pertunjukan, pada Kamis (17/6) meresmikan pementasan drama musikal dari Broadway yang berjudul The Last Five Years pada acara virtual Press Conference yang dihadiri oleh produser, sutradara, pemain dan guest speaker Muhammad Khan. Penayangan The Last Five Years sendiri dapat disaksikan mulai tanggal 25 Juni – 9 Juli mendatang di portal kiostix.com

Pementasan ke-12 dari JPAC ini akan menggabungkan seni teater dengan menggunakan medium film, menjadi sebuah karya seni yang baru untuk komunitas teater musikal yang berdiri sejak 2014 silam. Pertunjukan The Last Five Years akan dibintangi oleh Andrea Miranda dan Taufan Purbo, digarap oleh Airin Efferin, Andi F. Yahya, Rakaputra Paputungan, Fabiola Teja, dengan arahan sutradara panggung Fonnyta Amran dan Adriano Rudiman sebagai sutradara film.

The Last Five Years merupakan sebuah musikal yang unik, menceritakan tentang hubungan lima tahun antara Jamie Wellerstein, seorang novelis yang sedang naik daun, dan Cathy Hiatt, seorang aktris. Musikal yang hanya terdiri dua karakter di sepanjang cerita ini memiliki alur yang berbeda, di mana kisah Cathy diceritakan secara kronologis terbalik (menceritakan dari akhir cerita) dan kisah Jamie yang diceritakan secara kronologis (dimulai dari awal) Produksi kolaborasi JPAC dan Shoemaker Studios ini mendapat lisensi dari Music Theatre International, New York dan didukung oleh Goshen Swara Indonesia, Indonesia Kaya, Be-Sharp Foundation, Juara Skincare, PT PP, Venus Tiles, At.ja.ra, Angel Aesthetics, Bina Musik Jakarta, Villa Gupondoro, Sarasvati, SEALA, ADL, Ebinoya ,Luce, SEA Music Academy Online, Selasar Sunaryo. Penjualan tiket untuk The Last Five Years dapat dibeli secara daring di website Kiostix.com dengan jadwal tayang setiap hari pada pukul 19.00 selama periode penayangan 25 Juni – 9 July 2021 dengan harga tiket 140 ribu. Untuk informasi lebih lanjut mengenai pementasan The Last Five Years, penikmat seni bisa memantau akun media sosial Jakarta Performing Arts Community.

Leave a Comment
LATEST NEWS
POPULAR
SUBSCRIBE OUR NEWSLETTER