EVENT

Indonesia Fashion Week 2016 Hadir dengan Tema “Reflection of Culture”

Thursday, 03/03/2016 13:01 WIB by Sasyachi, Facetofeet
Indonesia Fashion Week 2016 Hadir dengan Tema “Reflection of Culture”
indonesiafashionweek.id

Ajang pagelaran fashion show terbesar dan bergengsi di Indonesia, Indonesian Fashion Week 2016  (IFW 2016) akan segera digelar pada tanggal 10 -13 maret 2016 di Jakarta Convention Center (JCC). Bertempat di Empirica Kawasan SCBD Sudirman (02/03/2016), IFW 2016 mengadakan press conference sebagai awal dari langkah event yang akan terselenggara.

Event ini diselenggrakan oleh Asosiasi Perancang Pengusaha Mode Indonesia (APPMI) dan Kerabat Dyan Utama, dan akan menghadirkan rangkaian acara untuk para pecinta fashion di Indonesia yang bertaraf International. Press Conference IFW 2016 dibuka oleh Ibu Poppy Dharsono selaku Ketua APPMI. Ia menjelaskan mengenai tema yang diangkat pada tahun ini yaitu "Reflections of Culture". Menurutnya, tema ini diangkat karena akan menjadi inspirasi bagi semua designer Indonesia untuk menciptakan karya-karyanya sehingga design yang diciptakan memiliki ciri khas Indonesia.

"Di era Ekonomi Asean, kita harus memiliki identitas yang bisa dibedakan dari negara lain sehingga memiliki nilai tambah  bagi Indonesia, dan para anggota APPMI diseluruh nusantara harus mengacu kepada hasil budaya setempat agar bisa memberikan nilai tambah produk-produk heritage yang ada di setiap daerah." Ia pun menambahkan bahwa hal tersebut yang menjadi modal dasar APPMI untuk mampu mengadakan IFW menjadi salah satu event fashion terbesar di Indonesia. Tidak hanya pagelaran fashion saja yang disuguhkan ke masyarakat, namun mulai dari pameran dagang bertaraf International dan brand lokal serta beragam program berupa talkshow, workshop dan kompetisi design yang diselenggarakan oleh Indonesia Young Fashion Designer Competition (IYFDC).
 
 

Indonesia Fashion Week pertama kali digelar pada tahun 2012 dan setiap tahunnya diadakan kembali dengan tujuan memberikan arah dan gambaran terhadap industri fashion Indonesia. Dengan tema "Reflection of Culture", harapan penyelenggara bahwa Indonesia Fashion Week 2016, budaya dan tradisi lokal akan menjadi fondasi, inspirasi serta referensi dari setiap design. IFW 2016 pun hadir dengan begitu banyak highlight yang menekankan pada aspek bisnis dan inovasi sehingga semakin optimis untuk mengarahkan dan mempromosikan produk mode buatan Indonesia agar mampu bersaing di pasar International.


Adidarmawulan selaku Direktur Utama Radyatama mengatakan bahwa saat ini booth untuk brand diperkecil menjadi 487 melalui seleksi yang cukup ketat. "Target pengunjung dari 4 hari acara pun berjumlah 120.000 orang." tambahnya. Dengan 3 bulan proses perencanaan event, diharapkan kerja keras penyelengara dapat memberikan show yang terbaik bagi masyarakat. IFW 2016 akan digelar selama empat hari , dua stage dengan 487 brand untuk 37 fashion show dan 12.000 outfits. Well girls, get ready for the bigger Fashion week 2016.

Leave a Comment
LATEST NEWS
POPULAR
REVIEW
SUBSCRIBE OUR NEWSLETTER