EVENT

Indonesia Fashion Week akan Digelar Dua Minggu Lagi, Kamu Tertarik?

Friday, 16/03/2018 10:10 WIB by medinadr, Facetofeet
Indonesia Fashion Week akan Digelar Dua Minggu Lagi, Kamu Tertarik?
instagram.com/indonesiafashionweekofficial/

Indonesia Fashion Week 2018 akan digelar dua minggu lagi, tepatnya pada tanggal 28 Maret sampai dengan 1 April 2018 di Jakarta Convention Center (JCC). Kali ini adalah kali ketujuh Indonesia Fashion Week atau yang lebih dikenal dengan IFW ini digelar. Di tahun ini akan ada 200 perancang mode lokal dan internasional, 460 peserta pemeran merek fashion dan tekstil, workshop dengan pakarnya, kuliner dan oleh-oleh panganan dari berbagai daerah di Nusantara. 

Di tahun ketujuhnya, IFW diadakan oleh hasil kerja sama Asosiasi Perancang Pengusaha Muda Indonesia (APPMI) bersama Rumah Kreatif BUMN (RKB) dengan mengusung tema Cultural Identity. Tema ini adalah sebuah konsep untuk lebih mengupayakan 'Tujuan Pariwisata Untuk Menemukan Inspirasi Fashion'. IFW akan mengangkan pariwisata dari tiga kawasan sebagai sorotan pertama yaitu Danau Toba di Tanah Batak, Borobudur Jawa Tengah, dan Labuan Bajo di Nusa Tenggara Timur. 

"Kami selalu mendukung industri fashion yang membawa ciri dan identitas bangsa, Di sinilah, di IFW kami akan membantu UMKM sebagai basis penggerak industri kreatif kerakyatan khususnya dalam bidang fashion dengan membantu promosi dan mengarahkan produk rancangan yang sedang trendi di pasaran", jelas Poppy Dharsono sebagai Presiden APPMI dan IFW pada pre- event gathering IFW, Kamis (15/3), di  Fashion Legacy. Hal ini juga didukung oleh Judith Jubilina Dipodiputro sebagai Staff Khusus II Kementerian BUMN, mengatakan bahwa pagelaran Indonesia Fashion Week adalah wadah yang tepat untuk mengenalkan karya maupun produksi pelaku UMKM di sektor fashion yang menjadi binaan BUMN. 

Di tahun ini juga IFW didukung oleh Tokopedia sebagai official e-commerce partner, dan Wardah yang setia menjadi official makeup dan hair do untuk ketiga kalinya IFW digelar. Mellissa Siska Juminto sebagai Managing Director Tokopedia mengatakan bahwa kerja samanya ini sebagai wujud rasa bangga Tokopedia akan industri fashion di Indonesia, terutama dengan desaigner lokal dan karya yang luar biasa. "Semoga kolaborasi Tokopedia dan IFW 2018 bisa mendukung lebih banyak lagi desainer lokal untuk mengangkat karyanya ke level yang lebih tinggi nasional maupun internasional", tutupnya. 

Sedangkan untuk Wardah di IFW 2018 ini lebih berbeda karena seluruh konsep makeupnya menggunakan bahasa Indonesia yang lebih puitis yaitu Sinar & Pijar. Untuk look makeup yang akan ditampilkan di IFW 2018 adalah Percik Jiwa, Emosi Murni, Semu Mimp, dan Denting Bersemi. "Semua makeup dan hair do di IFW 2018 itu oleh Wardah, lalu kita juga akan ada kejutan di IFW 2018", jelas Shabrina Salsabila selaku Brand Executive Wardah. 

instagram.com/indonesiafashionweekofficial/

Nah dengan konsep yang Indonesia banget, juga didukung oleh makeup dan hair do asli Indonesia, plus e-commerce yang juga asli Indonesia ini, bagaimana kamu sebagai orang Indonesia tertarik juga kan untuk datang ke IFW 2018? Catat ya, tanggal 28 Maret - 1 April 2018 di Jakarta Convetion Center (JCC).  

Leave a Comment
LATEST NEWS
POPULAR
REVIEW
SUBSCRIBE OUR NEWSLETTER