EVENT

COTTONINK Ajak Mel Ahyar Luncurkan Koleksi Pakaian Khusus Hari Raya

Tuesday, 22/05/2018 13:01 WIB by Marisha A, Facetofeet
COTTONINK Ajak Mel Ahyar Luncurkan Koleksi Pakaian Khusus Hari Raya
Instagram @riasarwono

Memasuki tahun ke-10 berkarya di industri fashion Indonesia, brand lokal COTTONINK berkolaborasi dengan desainer Mel Ahyar melalui label Mel Ahyar First mengeluarkan koleksi khusus Hari Raya. Sebanyak 26 potong pakaian dihadirkan dengan memadukan motif khusus dari Mel Ahyar First tanpa menghilangkan ciri khas COTTONINK sendiri.

"Mel Ahyar merupakan seorang desainer papan atas yang kita sudah tahu karya-karyanya sangat unik dan eksentrik. Untuk itu kami sangat antusias bekerja sama dengan Mel Ahyar melalui label Mel Ahyar First," ujar Brand & Marketing Director COTTONINK Ria Sarwono di acara Exhibition COTTONKINK x MAF yang digelar di Currated Space Senayan City Jakarta, kemarin.

 

#cottoninkxmaf will be available on our web 14.05.18 - @cottonink x @melahyarfirst

Sebuah kiriman dibagikan oleh Ria Sarwono (@ria.sarwono) pada

Bagi seorang Mel Ahyar, berkolaborasi dengan COTTONINK memiliki tantangan tersendiri. Label Mel Ahyar First selama ini dikenal sebagai label deluxe alias mewah dengan harga yang sebenarnya sangat jauh dengan harga yang biasa ditawarkan COTTONINK.

"Tantangan banget ya sebenarnya karena target market MAF dan COTTONINK saja sudah beda. Harga MAF sebenarnya bisa tujuh hingga delapan kali lipat dari harga jual COTTONINK, maka dari itu ini jadi tantangan buat saya gimana caranya bikin baju yang masih sesuai dengan ideologi MAF sendiri tanpa menghilangkan ciri khas COTTONINK," ujar Mel Ahyar.

Dalam proses pengerjaannya, Mel Ahyar dan tim desain COTTONINK banyak berdiskusi untuk menemukan jalan tengah agar ciri khas MAF dan COTTONINK tetap ada. Mel Ahyar mengungkapkan kalau tim MAF dan COTTONINK saling menjaga kreativitas desain dan juga menyesuaikan ciri khas masing-masing. Seperti penggunaan warna yang merupakan perpaduan dari MAF yang identik dengan warna bold serta warna-warna cerah seperti pink dan putih yang khas COTTONINK.

 

Pretty mannequins are getting ready for #cottoninkxmaf #cottoninkexhibition ????

Sebuah kiriman dibagikan oleh Ria Sarwono (@ria.sarwono) pada

Koleksi COTTONINK x MAF hadir dengan motif yang terinspirasi dari lukisan Edgar Degas berjudul L'Absinthe yang terkesan segar dan ceria. Motif yang penuh warna ini dituangkan ke koleksi pakaian yang terdiri dari kemeja, tunik, kaftan, celana panjang, hingga scarf. Tak hanya dalam bentuk motif cetak, COTTONINK juga menghadirkannya dalam bentuk patch dan pin enamel.

Keseluruhan koleksi Hari Raya COTTONINK x MAF sudah bisa didapatkan di berbagai gerai COTTONINK serta melalui website resminya www.cottonink.co.id mulai dengan harga IDR 249,000 untuk T-shirt hingga IDR 999,000 untuk oversized jacket.

Leave a Comment
LATEST NEWS
POPULAR
REVIEW
SUBSCRIBE OUR NEWSLETTER