EVENT

Plaza Indonesia Men’s Fashion Week 2018, Menampilkan 19 Desainer Lokal dan International

Thursday, 20/09/2018 17:05 WIB by Atina Amalia, Facetofeet
Plaza Indonesia Men’s Fashion Week 2018, Menampilkan 19 Desainer Lokal dan International
PIMFW Documentation

Perhelatan Plaza Indonesia Men’s Fashion Week akan kembali diselenggarakan pada tanggal 24-28 September 2018 di Plaza Indonessia, The Warehouse, level 5. Menjejaki tahun ke sembilan ini, PIMFW menggandeng 19 desainer lokal dan internasional, diantaranya adalah Alleira Batiq x Michael Ong, Parang Kencana, Bateeq, Diesel, Canali, Patrick Owen, Marks & Spencer, Rococo The Men’s Store, Antony Morato, Rama Dauhan, Danjyo Hiyoji, Ray Alan, (X)S.M.L x Mario Ginanjar, Project x Rigio, ALLTHETHINGSIVEDONE, dan No’om No’mi.

(sumber: PIMFW Documentation)

PIMFW memang memiliki visi dan misi sendiri dalam pembuatan pagelaran fashion khusus pria, diantaranya adalah memajukan dan mengenalkan tren fashion pria. Dalam PIMFW tahun ini, akan dikenalkan tren fashion pria yang wearable dan stylist. Diantaranya adalah batik yang merupakan salah satu ciri khas pakaian Indonesia yang dibuat menjadi lebih modern dengan urban look. Seperti brand Parang kencana yang akan memadukan batik dengan dengan kebudayaan Spanyol, yang menggambarkan seorang matador. Dengan beludru sebagai ciri khas pakaiannya, maka batik tulisnya akan dibuat di bahan beludru.

(sumber: PIMFW Documentation)

Selain mengembangkan batik sebagai gaya urban yang modern, pada PIMFW tahun ini menampilkan ‘Denim Culture’ show yang menghadirkan kolaborasi dengan Rama Dauhan, Amotsyamsurimuda, Ray Alan, Rigio, ALLTHETHINGSIVEDONE, No’om No’mi, dan Danjyo Hiyoji, yang akan membuat koleksi denim sebanyak 20-30 look. Hal ini bertujuan untuk membawa budaya denim dan batik ini ke level selanjutnya, dan juga di tahun ini PIMFW eksklusif menghadirkan brand Diesel, yang merupakan menjadi fashion show Diesel pertama kalinya di Indonesia loh.

Leave a Comment
LATEST NEWS
POPULAR
REVIEW
SUBSCRIBE OUR NEWSLETTER