EVENT

Pertama Kali di Indonesia, Barbie Berkolaborasi dengan Desainer Batik

Wednesday, 03/10/2018 17:05 WIB by Atina Amalia, Facetofeet
Pertama Kali di Indonesia, Barbie Berkolaborasi dengan Desainer Batik
press release

Pada hari batik yang jatuh pada tanggal 2 Oktober kemarin, Mattel selaku perusahaan yang memproduksi Barbie bekerja sama dengan desainer batik ternama Indonesia, yaitu Iwan Tirta. Ini merupakan pertama kalinya Barbie berkolaborasi dengan dengan batik, yang diberi nama Barbie Batik Kirana. Alasan mengapa Barbie berkolaborasi dengan batik sendiri pun cukup menarik, karena Indonesia memang terkenal dengan batiknya yang tersebar di seluruh Indonesia, tidak hanya di sebagian wilayah Indonesia. Oleh karena itu, Barbie ingin mengangkat kain tradisional Indonesia ini.

(sumber: press release)

Selain bertujuan untuk meningkatkan keunikan dan pemahaman tentang batik pada generasi muda, Barbie sendiri juga ingin merayakan koleksi Barbie Indonesia yang sudah bergabung selama 25 tahun. Barbie Batik Kirana ini mengeluarkan 2 koleksi dari batik Indonesia yaitu Kawung Manis dengan mengaplikasikan batik pada rok dengan belahan di bagian depan, ditambah atasan putih tanpa lenga, dan tas serta kalung sebagai aksesoris. Lalu Sawunggaling Latar Kopi Pecah dengan pengaplikasian motif batik pada dress A-line berwarna hitam, dengan anting, dan tas sebagai aksesoris.

Untuk batik yang dipilih dalam koleksi ini pun memiliki makna tersendiri. Yaitu batik Kawung Manis yang melambangkan harapan untuk selalu bijaksana, mengingat asal-usul, dan selalu rendah hati. Untuk batik Sawunggaling Latar Kopi Pecah, memiliki makna yang melambangkan harapan bahwa seorang pemimpin haruslah adil, kuat, dan baik hati. Untuk harga Barbie Batik Kirana ini dapat ditemukan di store Barbie dan di seluruh galeri Iwan Tirta dengan harga Rp299.900.

Dengan campaign yang bertuliskan “You Can Be A Batik Designer”, Barbie berharapa untuk dapat mendukung anak-anak agar dapat mengasah kreativitas dan potensinya melalui mainan. Barbie juga mengadakan kompetisi pada tanggal 15-30 November untuk seluruh anak-anak dan orang tua di Indonesia. Untuk ketentuan kompetisi, bisa dilihat di Facebook/OfficialBarbieIndonesia.

 

Leave a Comment
LATEST NEWS
POPULAR
REVIEW
SUBSCRIBE OUR NEWSLETTER