EVENT

Shu Uemura Perkenalkan Cara Memilih Warna Foundation dengan HVC System

Friday, 05/10/2018 13:01 WIB by Marisha A, Facetofeet
Shu Uemura Perkenalkan Cara Memilih Warna Foundation dengan HVC System
Instagram @sasyachi

Cara paling dasar dalam menentukan foundation yang sesuai dengan kulitmu adalah dengan menentukan terlebih dulu apa undertone-mu. Buat kamu yang belum begitu paham, undertone merupakan warna dasar kulit kita. Undertone dibagi ke dalam dua jenis yaitu yellow (kuning) dan pink (merah muda).

Cara memilih foundation ini diterapkan oleh Shu Uemura. Brand kecantikan ternama asal Jepang ini memperkenalkan HVC System, yaitu metode atau cara untuk menentukan warna foundation yang tepat untuk kulit kita dan dianggap sebagai cara yang paling tepat.

HVC System merupakan singkatan dari Hue, Value, dan Chroma. Sistem ini mempermudah kita dengan cara menentukan Hue (undertone) terlebih dulu; apakah undertone kita lebih ke yellow atau pink. Setelah menentukan Hue, kita beralih ke Value yakni untuk mengukur seberapa terang dan gelap jenis kulit kita.

 

Dok. Facetofeet

"Ada cara yang ampuh untuk mengukur seberapa cocok foundation dengan kulit kita, yakni menggunakan kamera berfilter hitam putih," ujar Product Manager Shu Uemura Indonesia Zsa Zsa Kartika. Caranya dengan mengoleskan foundation ke kulit kemudian gunakan kamera filter hitam putih.

Jika foundation tampak lebih gelap atau terang, berarti foundation tersebut tidak sesuai dengan kulit kita. Sedangkan foundation yang tampak menyatu dengan kulit wajah itulah yang cocok dengan kulit kita sehingga warna itu yang perlu kita pilih.

Sehubungan dengan hal ini, Shu Uemura meluncurkan Lightbulb Foundation yang hadir dengan 10 warna yang telah disesuaikan dengan kulit wanita Asia. "Lightbulb Foundation merupakan foundation yang sudah ada, namun dengan formula dan inovasi baru yang pastinya lebih baik dari yang sudah ada," ujar Zsa Zsa.

Dok. Facetofeet

Shu Uemura Lightbulb Foundation hadir dengan formula high coverage dengan hasil akhir dewy atau glowing. Meskipun memberikan hasil high coverage, namun Lightbulb Foundation memiliki tekstur yang ringan sehingga nggak menutup pori-pori (breathable).

Memberikan hasil akhir dewy, bukan berarti kulit berminyak nggak bisa memakainya. Menurut Zsa Zsa, foundation ini nggak akan membuat kulit berminyak terlihat makin shiny. Zsa Zsa menjelaskan, "Justru akan memberikan tampilan glowing yang sehat dengan warna kulit yang lebih merata,".

Shu Uemura Lightbulb Foundation dijual dengan harga Rp 700 ribu. Untuk di Indonesia sendiri, foundation ini hadir dalam 10 warna yang bisa disesuaikan dengan warna kulit kita. Seri Lightbulb ini juga hadir dalam bentuk cushion yang terdiri dari enam warna dan dijual dengan harga Rp 750 ribu, sedangkan isi ulangnya seharga Rp 560 ribu.

Leave a Comment
LATEST NEWS
POPULAR
REVIEW
SUBSCRIBE OUR NEWSLETTER