EVENT

Yuk, Pilih Produk Skin Care yang Sesuai dengan Jenis Kulitmu!

Monday, 08/10/2018 17:05 WIB by Atina Amalia, Facetofeet
Yuk, Pilih Produk Skin Care yang Sesuai dengan Jenis Kulitmu!
instagram @wardahbeauty

Dalam merawat kulit, terutama dalam memilih produk-produk skin care dan juga make-up, dibutuhkan hal yang sangat dasar sebelum membelinya, yaitu mengetahui jenis kulitmu dan mengetahui apa saja yang dibutuhkan dengan kulit kita. Dalam talkshow Wardah Days yang bertema ‘Know Your Skin Better’ ini, Wardah mengundang langsung Alifah Ratu dan dokter kecantikan kulit yaitu dr. Ika Anggraini yang akan menjelaskan lebih dalam cara agar dapat mengetahui jenis kulit yang dimiliki serta produk apa yang sesuai dan dapat digunakan.

(sumber: instagram @wardahbeauty)

Yang pertama, dr.Ika menjelaskan bahwa jenis kulit sendiri memiliki 4 tipe. Yaitu, kulit berminyak, kulit kering, kulit kombinasi, dan kulit normal. Kulit yang terbaik adalah kulit yang sehat dan normal, namun untuk yang memiliki jenis kulit yang lainnya, nggak menutup kemungkinan loh untuk juga bisa memiliki kulit yang normal yang sehat. Caranya yaitu, dengan menggunakan produk yang tepat sesuai dengan kebutuhan kulit kita.

(sumber: instagram @wardahbeauty)

Untuk mengetahui jenis kulit kita, bisa dilihat keadaan kulit saat pertama kali bangun tidur dan belum menggunakan make-up atau skin care apapun. Bila terdapat minyak yang merata di seluruh wajah saat bangun tidur, berarti kamu memiliki tipe kulit yang berminyak. Namun jika minyak hanya terdapat pada beberapa daerah saja, seperti daerah T-zone atau C-zone, kamu cenderung memiliki kulit kombinasi. Lalu apabila pada kulitmu seperti ada goresan-goresan putih atau bahkan terkelupas, bisa dipastikan kamu memiliki jenis kulit kering. Untuk kulit normal, kamu akan merasakan wajah yang fresh dan kenyal saat pertama bangun dari tidur.

(sumber: instagram @wardahbeauty)

Selain memilih skin care dan make-up sesuai jenis kulit, jika kamu ingin memiliki kulit yang normal, pastikan kamu memilih moisturizer yang memiliki pH yang tidak jauh dari pH kulit, pH kulit yang normal adalah 5,5. Lalu, hindari menggunakan produk yang memiliki kandungan SPF terlalu tinggi, untuk di daerah tropis seperti Indonesia, ada baiknya menggunakan produk SPF 30 saja. Karena, walaupun tidak memberikan dampak yang sangat buruk, ternyata SPF yang berlebihan dan tidak sesuai justru tidak memberikan manfaat kepada kulit kita, sehingga pemakaian produk menjadi sia-sia. Oleh karena itu, Wardah menghadirkan Nature Daily Aloe Hydramild Series dan Nature Daily Witch Hazel Purifying Series yang dapat digunakan oleh segala jenis kulit dan memiliki pH yang seimbang dengan pH normal yang dimiliki oleh kulit.

Leave a Comment
LATEST NEWS
POPULAR
REVIEW
SUBSCRIBE OUR NEWSLETTER