EVENT

189 Gerai McDonalds Indonesia Memulai Gerakan #MulaiTanpaSedotan Hari Ini

Monday, 12/11/2018 17:05 WIB by Atina Amalia, Facetofeet
189 Gerai McDonalds Indonesia Memulai Gerakan #MulaiTanpaSedotan Hari Ini
press release

Mengingat limbah plasti yang semakin menjadi permasalahan besar di Indonesia, McDonald’s menunjukkan kepeduliannya dengan membuat gerakan #MulaiTanpaSedotan yang dimulai hari ini serentak di 189 gerai McDonald’s di Indonesia. Gerakan #MulaiTanpaSedotan ini merupakan langkah awal untuk membantu berkurangnya limbah plastik di Indonesia yang terus bertambah.

(sumber: press release)

McDonald’s sendiri berharap dengan langkah kecil ini bisa mengurangi limbah sampah setidaknya 30% dari sampah yang dihasilkan pada biasanya. Jadi, mulai hari ini McDonald’s tidak akan menyediakan dispenser sedotan plastik. Untuk kamu yang nggak bisa lepas dan selalu membutuhkan sedotan, ada baiknya membawa sedotan sendiri yang terbuat dari stainless steel. Dengan begitu, akan membantu mengurangi penggunaan sedotan plastik yang meskipun tetap tersedia di counter.

(sumber: press release)

Selain sedotan, McDonald’s juga akan mencari solusi untuk membuat kemasan yang ramah lingkungan serta pengurangan plastik secara bertahap. Gerakan ini pun didukung oleh Kementrian Lingkungahn Hidup dan Kehutanan atau KLHK. Oleh karena itu McDonald’s terus memiliki misi untuk dapat terus membuat kemasan yang dapat di daur ulang 100% sehingga memiliki sertifikasi pada tahun 2025 mendatang.

Leave a Comment
LATEST NEWS
POPULAR
REVIEW
SUBSCRIBE OUR NEWSLETTER