FASHION

CHANEL J12 Calibre Ke-6 Kalinya Memenangkan Le Grand Prix dHorlogerie de Geneve dalam Kategori “Ladies”

Wednesday, 13/11/2019 15:03 WIB by Febri, Facetofeet
CHANEL J12 Calibre Ke-6 Kalinya Memenangkan Le Grand Prix dHorlogerie de Geneve dalam Kategori “Ladies”
CHANEL

Ketika Jacques Helleu, direktor artistik dari The House, memutuskan untuk membuat sebuah jam tangan, ia mendesain jam tangan tersebut untuk dirinya sendiri. Saat merancang, ia membayangkan goresan pertama pensilnya tersebut adalah sesuatu yang abadi, sporty, dan hitam. Inspirasinya datang dari dua dunia yang paling ia cintai yaitu : automobile dan pelayaran.

Jam tangan hitam pertama di tahun 2000 dan jam tangan putih pertama di tahun 2003, J12 merevolusi dunia pembuatan jam tangan. Dalam balutan ceramic hitam, jam tangan tersebut dinobatkan sebagai ikon jam tangan pertama di abad ke-21.

CHANEL

Di awal hari jadinya yang ke 20, jam tangan J12 bertransformasi dan bermetamorfosa tanpa menghilangkan elemen pentingnya.

20 tahun setelah pembuatannya, Arnaud Chastaingt, direktur CHANEL Watch Creation Studio memberikan jam tangan J12 sebuah makeover tanpa menyentuh identitas yang membuatnya sukses dan melegenda.

"This is not a new J12 watch, it’s The J12."

 

The J12 watch is J12. 

Di tahun 2019, CHANEL mengeluarkan jam tangan J12 terbaru yang sekarang memiliki one-piece ceramic case dengan sapphire crystal dan kaliber 12.1 yang bergerak otomatis, yang secara khusus dikembangkan oleh Suisse KENISSI Manufacture. Berat osilasi telah sepenuhnya didesain ulang dalam tungsten untuk menghasilkan openwork yang tetap mempertahankan kekuatan penggulungan yang efisien, karena CHANEL Creation Studio menginginkan lingkaran yang sempurna, salah satu ciri khas grafis dari CHANEL Haute Horlogerie.

Kronometer 12.1 kaliber, disertifikasi oleh COSC (Swiss Official Chronometer Testing), menawarkan cadangan daya 70 jam.
Sebuah ikon yang tidak berubah, beradaptasi dengan berlalunya waktu, menangkap, memahat dengan meningkatkan dan memahaminya.
J12 lebih kuat dari yang lain.

CHANEL

Le Grand Prix d'Horlogerie de Genève dimaksudkan untuk memberi hormat kepada keunggulan produksi horologis di seluruh dunia,  yang setiap tahunnya menghargai kreasi terbaik dan operator paling penting di sektor pembuatan jam.
CHANEL merasa terhormat dengan hadiah ini, yang memberikan penghormatan kepada kreativitas luar biasa dan "savoir-faire" yang selalu menjadi bagian dari merek.

Leave a Comment
LATEST NEWS
POPULAR
SUBSCRIBE OUR NEWSLETTER