FASHION

CHANEL Melangsungkan Fashion Show-nya dengan Suasana Baroque di 31 rue Cambon Paris

Thursday, 05/12/2019 16:04 WIB by Febri, Facetofeet
CHANEL Melangsungkan Fashion Show-nya dengan Suasana Baroque di 31 rue Cambon Paris
CHANEL

Siapa yang tidak pernah bermimpi untuk menaiki tangga Art Deco yang mistis di 31 rue Cambon di Paris, memasuki apartemen Gabrielle Chanel sambil menjelajahi lebih dekat ruangan bernuansa Baroque yang penuh dengan buku-buku dan benda-benda favoritnya, sebelum turun ke bawah untuk menghadiri pertunjukan di salon? 

Pada tanggal 4 Desember 2019 lalu, seluruh suasana 31 rue Cambon telah digarap ulang di Grand Palais, untuk menyajikan koleksi Métiers d'art 2019/2020. Tempat yang berkenang ini, jantung penciptaan fashion CHANEL, dialihkan ke bagian tengah Grand Palais, dan diubah untuk menciptakan ruang abadi ini.

 

“Ada semacam kesederhanaan untuk kembali ke ABC Chanel. Kami tidak perlu melakukan terlalu banyak,” kata Virginie Viard Creative Director CHANEL Fashion, “Saya tidak ingin perjalanan jarak jauh yang biasa saja dari koleksi Métiers d’art, saya ingin tetap di Paris. Jadi, kami harus memikirkan cara baru dalam melakukan sesuatu. Dan kemudian ada kode yang ditemukan oleh Karl Lagerfeld dari Gabrielle Chanel, kombinasi inilah yang saya sukai. Saya suka ide patchwork. Bagi saya, itu harus berada pada level yang sama dengan di kehidupan nyata. Saya selalu mempertanyakan konteksnya, yang tidak ada hubungannya dengan cara kita hidup
beberapa dekade yang lalu: apa yang akan disukai wanita hari ini? Bagaimana dia memakainya? “

Koleksi keanggunan ikonik yang sangat kontemporer ini hadir dalam bentuk jumpsuits yang terbuat dari tweed halus hingga sehalus rajutan, dan jaket jas pendek dengan ujung bulat, dikenakan dengan low waisted skirt, slit di depan untuk membebaskan kaki bergerak; dan pita see through di antara keduanya, ikat pinggang rantai dan mutiara.
Sebuah jaket hitam mengancing ke samping, terinspirasi oleh setelan tweed pink  yang dibuat oleh Gabrielle Chanel pada tahun 1960, yang lapisannya diikat warna hitam, biru, pink dan mauve, ada tie-dye di bagian luar bahan tweed dari beberapa setelan, serta di seluruh bagian kain sifonnya. Gaun panjang dipotong menjadi pointe, dipangkas dengan bulu halus, serta bentuk kepangan seperti pada tas ikonik dari The House, 11.12 dan 2.55. Akhirnya, BOY CHANEL dan CHANEL's GABRIELLE menjadi tas mini yang dipakai sebagai perhiasan.

 

CHANEL

Di balik koleksi ini ada dialog kreatif yang konstan antara Virginie Viard dan Métiers
d’art yang telah berlangsung tiga dekade. Sebuah visi yang murni, pada 4 Desember 2019 di Grand Palais, dalam sebuah karya Gabrielle Chanel, melampaui gagasan itu untuk mencapai keanggunan yang abadi, daya pikat dan keindahan menurut CHANEL.

Para aktris dan CHANEL Ambassador seperti Kristen Stewart, Vanessa Paradis, Lily-Rose Depp, Penélope Cruz, Alma Jodorowsky, Marine Vacth dan Yara Shahidi menghadiri runway show, seperti teman-teman The House yaitu Sofia Coppola, Marion Cotillard, Isabelle Adjani, Carole Bouquet, Angèle, Margaret Qualley dan Sébastien Tellier.

Acara ini dilanjutkan dengan makan malam di La Coupole, dengan penampilan penyanyi Belgia Angèle dan pertunjukan tarian La Coupole.

 

Baca Juga:

CHANEL J12 Calibre Ke-6 Kalinya Memenangkan Le Grand Prix dHorlogerie de Geneve dalam Kategori “Ladies”

CHANEL Merilis Cruise Collection 2019/2020 Bertemakan Travelling

Bergaya Klasik dengan Perpaduan Warna dari koleksi Sepatu CHANEL Cruise 2019/2020

Rayakan Suasana Liburan dengan Kampanye Terbaru dari Parfum CHANEL N°5 L’EAU

Runway Report: CHANEL Ready-to-Wear Spring-Summer 2020

Leave a Comment
LATEST NEWS
POPULAR
SUBSCRIBE OUR NEWSLETTER