FASHION

Mendukung Fashion Ramah Lingkungan, HIJUP dan TENCEL Meluncurkan Koleksi Basic Bertajuk “HIJUP INFREENITY”

Friday, 13/12/2019 12:12 WIB by Febri, Facetofeet
Mendukung Fashion Ramah Lingkungan, HIJUP dan TENCEL Meluncurkan Koleksi Basic Bertajuk “HIJUP INFREENITY”
Hijup

Sustainable fashion saat ini sedang menjadi suatu fenomena yang tidak hanya merubah tren, namun juga merubah gaya hidup orang-orang. Banyak brand fashion baik lokal maupun internasional yang menyemarakan sustainable fashion ini. Fenomena sustainable fashion juga merupakan salah satu kesempatan kita sebagai manusia untuk berhenti mencemari lingkungan dan memulai menyelamatkan bumi. 

Salah satu brand fashion muslimah asal Indonesia, HIJUP, bisa dibilang sebagai pelopor awal untuk memajukan sustainable fashion. Berkolaborasi dengan brand serat alami dan ramah lingkungan asal Austria, TENCEL dari Lenzing Group, HIJUP meluncurkan koleksi basic-nya bertajuk “HIJUP INFREENITY” untuk menunjukan kepedulian terhadap pengurangan limbah industri fashion yang telah melampaui limbah emisi gas dari industri penerbangan. Bahan dasar dari koleksi ini terbuat dari serat TENCEL yang berasal dari bahan dasar alami dan bersifat biodegradable atau dapat terurai kembali ke alam.

“Industri mode di Indonesia memiliki potensi yang besar untuk memimpin terwujudnya sustainable fashion. Melalui portofolio serat dari LENZING, kami memiliki misi untuk menjadikan industri tekstil dan nonwoven lebih ramah lingkungan dengan memperluas kolaborasi bersama para mitra bisnis dan memberikan dukungan penuh bagi talenta-talenta mode di Indonesia untuk menjadi pelaku industri mode yang bertanggung jawab terhadap lingkungan. Karena itu, hari ini kami bangga sekali dapat meluncurkan koleksi HIJUP INFREENITY, hasil kolaborasi kami dengan HIJUP,” kata Mariam Tania, Marketing & Branding, Lenzing, Southeast Asia. 

Hijup.com

Komposisi dari bahan untuk koleksi ini terdiri dari 92% serat TENCEL dan 8% sisanya dari bahan spandex. Bahan serat dari TENCEL  sendiri terbuat dari bahan alami yang dapat didaur ulang sehingga ramah terhadap lingkungan. Bahan ini memiliki fitur thermal regulator, yang membuat kain dapat menyesuaikan diri dengan suhu tubuh pemakainya, sehingga kain nyaman dipakai, terasa adem dan lembut di kulit. Oleh karena itu, koleksi ini sangat ideal untuk dikenakan saat melakukan aktivitas harian. 

“Kami ingin mulai melakukan perubahan besar melalui langkah-langkah kecil yang berarti, salah satunya dengan pilihan pakaian dasar yang kita kenakan sehari-hari. Untuk itu kami membuat koleksi basic yang fungsional dan dapat diandalkan dalam berbagai momen kegiatan. Koleksi ini menjadi terasa spesial karena kami harap juga bisa mulai membuat konsumen kami sadar akan pentingnya lingkungan, serta bagaimana pemilihan kain dapat memberi pengaruh terhadap lingkungan, demi bumi yang lebih lestari.” jelas Diajeng Lestari selaku CEO dan Founder HIJUP. 

HIJUP INFREENITY tampil dalam koleksi manset dress, manset round neck, manset halter neck, ciput, hingga legging. Koleksi ini dirilis dalam 4 ukuran, yakni S, M, L, dan XL dan setiap varian memiliki 3 pilihan warna dasar yang mudah dipadu-padankan, seperti hitam, abu-abu, coklat/nude

1. Manset Dress: merupakan long dress basic yang dapat dipadu padankan dengan gaya apapun termasuk gaya layering.
2. Manset Round Neck: dalaman atasan simpel dengan bentuk kerah bulat (round).
3. Manset Hatler Neck: dalaman atasan simpel dengan bentuk kerah yang tinggi. 
4. Ciput Hijab: dalaman untuk kepala sebelum menggunakan hijab, dengan bahan lembut dan nyaman.
5. Legging: celana panjang yang dapat digunakan sebagai dalaman saat mengenakan terusan, dengan bahan yang stretch dan karet pinggang yang nyaman.

Hijup

Tak hanya peduli akan bahan yang digunakan, HIJUP dan TENCEL juga turut melakukan hal baik melalui proses produksi yang sustainable dan transparan. HIJUP sudah melihat adanya permintaan dari para konsumen untuk lebih menggunakan produk yang ramah lingkungan. Karenanya, HIJUP menjawab permintaan tersebut melalui kolaborasi awal yang digaungkan lewat tema INFREENITY, yang berasal dari kata Infinity dan Free, yang berarti ‘keberkahan’ dan ‘kebebasan’. 

Selain memperkenalkan produk kolaborasi terbarunya, HIJUP juga mengajak para tamu yang hadir pada acara launching HIJUP INFREENITY di Lalla Cafe Jakarta untuk mencoba teknik pewarnaan alami atau “Eco Print”. Workshop singkat ini mengajarkan para tamu untuk membuat motif warna di atas kain menggunakan daun dan bunga asli. 

Facetofeet

Produk INFREENITY ini juga sudah dapat dibeli melalui situs HIJUP.com dan toko HIJUP di seluruh wilayah Indonesia.

 

Baca Juga:

Alasan Mengapa Kita Perlu Beralih ke Sustainable Fashion

Kinship, Brand Skincare Terbaru yang Bertemakan Sustainable!

Rentique Aplikasi Penyewaan Pakaian Promosikan Sustainable Fashion di Jakarta Fashion Week 2020

Peduli Lingkungan, Lenzing Group Dan EASE Kunjungi ESMOD Perkenalkan Sustainable Fashion

KLORANE, Perawatan Rambut Ramah Lingkungan Asal Perancis, Akhirnya Resmi Hadir di Indonesia

 

Leave a Comment
LATEST NEWS
POPULAR
SUBSCRIBE OUR NEWSLETTER