FASHION

Nggak Nyangka, Bahan Plastik Sekarang Jadi Favorit Desainer Fashion Dunia

Thursday, 15/02/2018 11:11 WIB by Dwinta , Facetofeet
Nggak Nyangka, Bahan Plastik Sekarang Jadi Favorit Desainer Fashion Dunia
yoyokulala

Mulai dari topi hujannya Chanel sampai ke sepatu date night Off-White yang dibungkus plastik, semuanya mendadak suka dengan material plastik untuk koleksi musim semi 2018. Memang kadang lucu ya kalau sesuatu yang terkesan sehari-hari dan 'biasa saja' tiba-tiba digandrungi oleh pencipta tren runway. Mulai dari pemilihan warna lavender yang jadi favorit semua orang, pemilihan materialnya juga ngagetin karena memakai bahan plastik. Iya, plastik. Plasti keras, lembut, dingin, shiny maupun matte.
Chanel mungkin jadi yang paling bertanggu jawab soal ini. Tren dimulai saat runway Chanel dipenuhi oleh model-model dengan fashion item material plastik ala Chanel. Tapi setelah Chanel selesai dengan perhelatan Paris Fashion Week, material plastik langsung booming di dunia fashion. Chanel memang fashion forward deh!

source: pinterest

source: yoyokulala

Koleksi musim semi 2018 dari Valentino ini mempopulerkan lagi tas Rockstud lengkap dengan jaket plastik kulit. 

source: yoyokulala

Dior, Maison Margiela hingga Off-White nya Virgil Abloh juga kompakan membuat karya dengan material ini. Sepatu Off-White dibungkus dengan plastik, Maison Margiela main playful dengan tren tas belanja plastik, dan Dior membuat shade anti panas dari plastik pula. Tren ini mulai meluas di instagram mulai dari tas Chanel dan sepatu Off-White berbungkus plastik.

source: yoyokulala

Contoh lainnya? Koleksi musim semi Balenciaga menghadirkan atasan yang terbuat dari plastik crinkly. 

Plastik memang bukan bahan paling ramah lingkungan yang ada, tapi ini dijamin tahan banting kalau kamu bener ngerawatnya. Anti hujan deh pokoknya. Kotoran juga nggak bisa masuk. Kalau kamu gabungin topi anti hujan nya Chanel dan stilleto plastiknya Off-White, bisa jadi duo fashion item yang nggak lekang oleh waktu karena ketahanan lamanya.

 

Leave a Comment
LATEST NEWS
POPULAR
SUBSCRIBE OUR NEWSLETTER