FASHION

Ajak Generasi Muda Pakai Batik, UNIQLO Luncurkan Koleksi Pakaian Motif Batik

Thursday, 22/03/2018 15:03 WIB by Marisha A, Facetofeet
Ajak Generasi Muda Pakai Batik, UNIQLO Luncurkan Koleksi Pakaian Motif Batik
Instagram @pattdevdex

Batik merupakan salah satu warisan budaya Indonesia yang telah diakui dunia. Semakin berkembangnya zaman, batik tidak lagi identik dengan kesan kuno dan jadul. Banyak orang yang mulai sadar untuk mencintai batik dengan cara menggunakannya sehari-hari.

Kepopuleran batik yang mulai mendunia juga menarik brand ritel pakaian raksasa asal Jepang, UNIQLO. Menjelang musim semi/panas 2018, UNIQLO kembali mengeluarkan koleksi motif batik yang terinspirasi dari motif budaya Indonesia yang beragam yaitu Sido, Ceplokan, dan Kembang.

Kehadiran koleksi motif Batik merupakan salah satu tujuan Uniqlo untuk meningkatkan kesadaran terhadap generasi muda agar mau melestarikan budayanya sendiri melalui pakaian yang dikenakan.

Desainnya juga dibuat lebih modern dan stylish dengan bentuk lengan lebar dan aksen peplum. Bahannya juga lebih flowy sehingga tidak terasa kaku saat dipakai. Pilihan warnanya juga lebih feminin dan lembut yaitu pink, peach, dan juga biru.

Untuk koleksi motif Batik ini bahkan UNIQLO juga mendesain, membuat, dan memproduksinya langsung di Indonesia. Keseluruhan koleksi motif Batik ini dijual dengan harga Rp 299 ribu dan tersedia di seluruh gerai UNIQLO di Indonesia.

Recommended for You
Leave a Comment
LATEST NEWS
POPULAR
REVIEW
SUBSCRIBE OUR NEWSLETTER