FASHION

Biasa Tampil Berbusana Monokrom Tapi Ingin Coba Memakai Warna Cerah? Ini Triknya dari Desainer Mel Ahyar

Tuesday, 22/05/2018 15:03 WIB by Marisha A, Facetofeet
Biasa Tampil Berbusana Monokrom Tapi Ingin Coba Memakai Warna Cerah? Ini Triknya dari Desainer Mel Ahyar
Instagram @melahyarlyfe

Warna monokrom seperti putih, hitam, dan abu lebih disukai banyak orang karena bersifat netral. Warna-warna tersebut juga dianggap nggak membuat seseorang tampil mencolok dan lebih sederhana. Namun, kebiasaan memakai warna monokrom ternyata membuat seseorang terlihat monoton.

Supaya nggak terlihat monoton, kamu harus mencoba memakai pakaian dengan warna yang lebih cerah. Selain warna cerah, motif juga bisa membantu penampilan kita agar terlihat lebih segar dan playful. Tapi nggak semua orang yang terbiasa pakai baju monokrom langsung terbiasa memakai baju berwarna cerah.

Menurut Mel Ahyar, ada trik yang bisa dilakukan untuk kamu yang belum terbiasa dan ingin tampil memakai warna atau motif cerah. "Caranya harus pelan-pelan. Orang yang biasa pakai baju hitam dan tiba-tiba pakai baju merah atau kuning itu nggak bisa. Makanya pelan-pelan dulu, dengan menambahkan motif di bagian baju misalnya," ujarnya saat ditemui di acara COTTONINK x MAF.

 

Matching with my little sistre! Huge congratulations to our dearest @cottonink for this Ramadhan collection ???? Loving all the colorful patterns and details ? #COTTONINKxMAF

Sebuah kiriman dibagikan oleh Alika Islamadina (@alikaislamadina) pada

Desainer papan atas Indonesia itu juga menjelaskan pentingnya penggunaan motif yang tepat. Menurutnya, penggunaan motif bagi orang yang terbiasa pakai baju monokrom juga sebaiknya jangan langsung menggunakan pakaian yang motifnya di seluruh baju. "Misalnya di bagian tangan, bagian saku, atau di bagian tertentu yang kecil-kecil saja,".

Setelah terbiasa memakai pakaian bermotif, menurut Mel, orang baru bisa menggunakan warna-warna cerah. Itu juga biasanya dimulai dari warna-warna pastel terlebih dulu, baru setelah itu warna-warna yang lebih vibrant.

Leave a Comment
LATEST NEWS
POPULAR
SUBSCRIBE OUR NEWSLETTER