FASHION

Inilah Alasan Mengapa Bintang K-Pop Dipilih Brand Internasional Hadir di Front Row Fashion Week

Wednesday, 13/06/2018 13:01 WIB by Marisha A, Facetofeet
Inilah Alasan Mengapa Bintang K-Pop Dipilih Brand Internasional Hadir di Front Row Fashion Week
POP Sugar

Dalam satu dekade terakhir, dunia fashion mulai banyak mengalami perubahan. Kita bisa melihat banyak desainer dan rumah mode yang banyak menghadirkan model dengan beragam warna kulit dan juga bentuk tubuh. Selain itu, para desainer juga berlomba-lomba menghadirkan bintang K-pop di front row pertunjukkannya.

Belum lama ini, pertunjukkan koleksi Cruise Show dihebohkan dengan kehadiran dua anggota boy grup papan atas Korea Selatan, Sehun dan Kai EXO. Oh Sehun hadir di acara Louis Vuitton Cruise Show 2019 dan duduk bersama dengan Emma Stone, Jennifer Connelly, hingga Justin Theroux. Sedangkan Kim Jongin atau Kai hadir di acara Gucci Cruise 2019 bersama dengan Elton John, Salma Hayek, dan Soirse Ronan.

Sehun di Louis Vuitton Cruise 2019 - Kai di Gucci Cruise 2019

Sumber: Vogue - Glamour

Jauh sebelum EXO, bintang K-Pop yang sudah lebih dulu sering mondar-mandir di ajang pekan mode dunia ada CL 2NE1 dan G-Dragon. CL sudah sering menghadiri pertunjukkan mode dari desainer Jeremy Scott, Chanel, hingga Marc Jacobs. Sementara G-Dragon bahkan terpilih menjadi salah satu brand ambassador Chanel bersama dengan Kristen Stewart dan juga merupakan sosok favorit dari desainer Chanel, Karl Lagerfeld.

Fenomena kehadiran bintang K-Pop di pagelaran mode tentu bukan tanpa alasan. Melansir dari Glamour, seorang pengamat tren dari agensi Trendera, Megan Collins mengungkapkan bahwa sangat mudah mengetahui alasan mengapa brand memilih bintang-bintang K-Pop untuk hadir di pertunjukkan koleksi terbarunya.

G-Dragon bersama Karl Lagerfel di acara Chanel dan CL bersama Jeremy Scott di acara Moschino

Sumber: Glamour

"Jennifer Lawrence, George Clooney, atau Emma Stone memang selebriti, tapi mereka bukanlah influencer karena mereka tidak punya media sosial sehingga mereka tidak berinteraksi dengan penggemarnya. Mereka tidak terhubung langsung," ujarnya.

Sedangkan bintang K-Pop, mereka bukan hanya selebriti tapi juga influencer karena mereka sangat pro saat live streaming serta mengunggah gaya favoritnya sehingga mereka sangat berguna bagi brand dibandingkan harus membuat iklan mahal dan besar dengan seorang selebriti.

Mino dan Seunghoon WINNER bersama Christopher Bailey di acara Burberry Show

Sumber: Glamour

Jika kita lihat akun Instagram pribadi para bintang K-Pop, mereka rata-rata memiliki jutaan pengikut asli yang aktif. Para pengikutnya juga rajin memencet tombol 'like' dan juga meninggalkan komentar. Sebagai contoh, G-Dragon memiliki lebih dari 16 juta followers di Instagram dan rata-rata mendapatkan 1 juta 'like' dan ribuan komentar pada setiap foto yang diunggahnya.

Selain itu, kehadiran bintang K-Pop juga membawa pengaruh tersendiri bagi diri mereka. Menurut Collins, bintang K-Pop punya uang untuk membeli apapun yang mereka mau, namun mereka tidak mempunya akses untuk datang ke acara eksklusif sebuah brand. "Dengan duduk di front row sebuah pertunjukkan mewah, mereka memperlihatkan budaya kapital dan memperlihatkan gaya hidup mereka,".

Leave a Comment
LATEST NEWS
POPULAR
REVIEW
SUBSCRIBE OUR NEWSLETTER