FASHION

Jangan Lupa Perhatikan Hal Ini Saat Kamu Membeli Barang Thrift Shop

Tuesday, 16/07/2019 18:06 WIB by Atina Amalia, Facetofeet
Jangan Lupa Perhatikan Hal Ini Saat Kamu Membeli Barang Thrift Shop
stylecamper

Thrift shop memang sedang digandrungi oleh para pecinta fashion saat ini. Bisa dilihat dari maraknya online shop yang menjual barang-barang thrift shop dengan style vintage yang justru menjadi daya tarik sendiri bagi para vintage lovers. Selain modelnya yang vintage dan jarang ditemukan, biasanya thrift shop juga hanya ada satu pieces saja per item-nya yang bikin pakaiannya sendiri jadi nggak pasaran.

kamu juga bisa loh mencoba untuk berbelanja thrift shop atau menjual barang-barang thrift shop-mu sendiri. Tapi nih girls, ada beberapa hal yang harus diperhatikan ya saat kamu membeli barang-barang thrift shop. Karena walaupun kece dan murah, barang thrift shop bukanlah barang baru yang memiliki garansi seperti di toko-toko.

(sumber: japantraveler)

Yang pertama kamu harus perhatikan yaitu, memeriksa dengan teliti. Karena, seperti yang sudah disebutkan, barang thrift shop bukanlah barang baru. Jadi kamu wajib banget untuk memeriksanya sebelum membeli. Misalnya kamu membeli jaket atau rok yg memakai zipper kamu harus memeriksa apakah zipper-nya berfungsi dengan baik. Jika bukaannya menggunakan kancing pastikan kancingnya lengkap. Lalu jangan lupa nih buat ngecek bagian lainnya yang rawan bolong atau robek. Seperti bagian ketiak dan bagian punggung. Kamu juga pastikan tidak ada bercak-bercak yang mungkin akan sulit hilang saat dicuci.

(sumber: get out)

Setelah selesai membeli, sebaiknya kamu merendamnya dengan air panas terlebih dahulu untuk menghilangkan kuman dan bakteri yang menempel. Tambahkan juga sabun antiseptik agar lebih maksimal mematikan kuman dan bakteri. Setela didiamkan beberapa jam, barulah kamu bisa masuk ke tahap seperti mencuci pakaian pada umumnya. Setelah dicuci dan dijemur jangan lupa untuk disetrika untuk mematikan sisa kuman dan bakteri yang mungkin masih menempel.

Leave a Comment
LATEST NEWS
POPULAR
REVIEW
SUBSCRIBE OUR NEWSLETTER