FASHION

JFW Kembali Mengenalkan 10 Desainer Muda Melalui Lomba Perancang Mode

Friday, 26/10/2018 12:12 WIB by Atina Amalia, Facetofeet
JFW Kembali Mengenalkan 10 Desainer Muda Melalui Lomba Perancang Mode
instagram @jfwofficial

Dalam Jakarta Fashion Week tahun ini, Lomba Perancang Mode atau LPM kembali diadakan, juga tetap dengan lomba merancang baju pria atau men’s wear. Lomba yang selalu menjadi kesempatan emas untuk para desainer muda ini diikuti oleh lebih dari 150 desainer muda yang mengirimkan karyanya secara langsung lengkap dengan contoh bahan yang akan digunakan untuk diwujudkan menjadi satu koleksi. Setelah diseleksi oleh para juri, akhirnya terpilih 10 finalis yang harus mewujudkan koleksinya dan ditampilkan dalam Jakarta Fashion Week pada 23 Oktober 2018 lalu.

(sumber: instagram @jfwofficial)

Kesepuluh finalis yang terpilih tersebut diantaranya adalah Anita Nyotosetiadi, Agung Sudarman, Christine GM, Dhiya Fajri, Elsa, Eleska Susanto, Jeanne Indriani, Rizky Julpra, Sonya Rezqia, dan Temma Prasetyo. Kesepuluh desainer muda ini menampilkan koleksinya yang kemudian kembali dilakukan penilaian oleh para juri dari segi daya pakai, daya jual, dan cara sang model mempresentasikan baju yang digunakan tersebut. Di akhir fashion show juga dihadirkan koleksi dari para pemenang Lomba Perancang Mode sebelumnya.

(sumber: instagram @jfwofficial)

Setelah fashion show berlangsung kembali dilakukan penjurian untuk menentukan pemenang dari Lomba Perancang Mode yang terdiri dari juara 1, 2, 3, dan juara favorit. Juara favorit ditentukan dari likes yang terbanyak didapatkan di instagram yang jatuh kepada Elsa. Juara 3 dimenangkan oleh Anita Nyotosetiadi, juara 2 oleh Temma Prasetyo, dan juara utama berhasil diraih oleh Eleska Susantu yang selain mendapatkan sertifikat dan uang tunai juga akan mendapatkan short fashion course ke Italia. Semoga dengan adanya Lomba Perancang Mode ini bisa terus menghadirkan desainer-desainer lokal berbakat ya.

Leave a Comment
LATEST NEWS
POPULAR
REVIEW
SUBSCRIBE OUR NEWSLETTER