HAIR

Trik Super Simpel Untuk Mengatasi Flyaways (Rambut Ringan)

Friday, 06/11/2015 12:12 WIB by Kennissa, Facetofeet
Trik Super Simpel Untuk Mengatasi Flyaways (Rambut Ringan)
womenshealthmag.com

Bayangkan jika stylist pribadi Jennifer Aniston yang legendaris Chris McMillan, merawat rambutmu. Tentunya kamu akan mendengarkan semua tips dan masukan yang dia berikan kan? Bahkan yang paling tidak penting sekalipun. Nah, ternyata McMillan mau berbagi rahasia nih. Tidak perlu mempekerjakannya sebagai stylist pribadi ternyata untuk mendapatkan salah satu trik berharga berikut. 

Salah satu masalah rambut yang paling sering dijumpai adalah rambut ringan, atau yang disebut juga sebagai flyaways. Perhatikan deh rambutmu. Jika sudah rapi tertata dan teratur, apakah ada beberapa helai yang melayang-layang dan mencuat sana-sini sehingga membuat rambutmu terlihat mengembang? Itulah yang dinamakan rambut ringan. Saking ringannya, rambut ini jadi melayang-layang dan tidak jatuh seperti yang kamu harapkan. 

McMillan punya solusi mudah untuk mengatasi masalah rambut ringan ini. Ia bilang, sebetulnya rambut ringan bisa disebabkan oleh dua hal, kerusakan rambut atau udara. Solusinya berbeda-beda untuk setiap penyebab. Jika rambut ringan ini terjadi karena rambut pada dasarnya memang rusak (bisa dilihat dari banyaknya flyaways di garis rambut), kerusakan itu terjadi akibat panas. Mungkin kamu sering menggunakan hair-dryer terlalu dekat ke rambut, atau menggunakan catokan tanpa heat protector. Solusinya, saat mem-blow dry rambut, arahkan ujung hair dryer-nya ke bawah. Dan saat menggunakan catokan, jangan lupa untuk mengaplikasikan heat protector sebelumnya. 

Namun, jika kasus rambut ringan ini hanya terjadi di musim hujan atau ketika hawa sedang dingin, maka penyebabnya adalah proses statis alam. Solusinya, gunakan face atau body lotion. Saat menggunakan lotion untuk wajah atau tubuh, gunakan sisa-sisa lotion di telapak tangan ke bagian atas rambut. Gunakan tipis saja ya, jangan terlalu banyak. 

Bonus:

Tips brilian lainnya dari McMillan? Untuk mendapatkan rambut bergelombang natural, gunakan air laut (atau air garam) dan sedikit sunscreen di rambut untuk membuatnya terlihat seolah kamu habis menghabiskan waktu di pantai. Selain membuat gelombang alami, air laut dan sunscreen akan membuat rambut terlihat bercahaya. Jenius! 

 

Leave a Comment
LATEST NEWS
POPULAR
SUBSCRIBE OUR NEWSLETTER