HAIR

Kulit Semangka Bisa Mengatasi Ketombe, Bener Nggak Sih ?

Thursday, 13/06/2019 19:07 WIB by Belinda, Facetofeet
Kulit Semangka Bisa Mengatasi Ketombe, Bener Nggak Sih ?
lovethispic

Sebel nggak sih kalau punya rambut yang selalu berketombe mau seberapa seringnya kamu keramas. Ketombe bisa muncul karena beberapa faktor seperti tidak cocok dengan sampo yang dipakai atau kulit kepala yang sensitif. Adanya ketombe akan membuat rasa gatal di kepala. Tapi ternyata ada cara alami yang bisa kamu lakukan untuk mengusir ketombe tersebut yaitu dengan menggunakan kulit semangka. Mulai sekarang janganlah membuang sisa kulit semangka karena kulit semangka berguna untuk mengatasi masalah tersebut. 

 

(source: ba-bamail.com) 

Berikut tips cara menghilangkan ketombe dengan kulit buah semangka:
1. Dapatkan kulit semangka yang masih segar, Dalam hal ini adalah kulit semangka yang berwarna putih. Sebetulnya ini bukan kulit semangka, Melainkan buah semangka yang paling dekat dengan kulit.
2. Cuci kulit semangka dimaksud diatas dengan bersih. Cukup dicuci dengan air biasa ( Tidak perlu air dingin maupun hangat ).
3. Potong kulit semangka kecil-kecil seukuran Ibu jari kaki.
4. Setelah potongan kulit semangka kecil-kecil tersedia, Selanjutnya basahi rambut secara merata.
5. Gosokkan kulit semangka yang sudah disediakan tadi pada rambut kepala sampai merata. Usahakan gosokan hingga menyentuh kulit kepala. Saat menggosokkan kulit semangka ini, Posisi kulit semangka yang berwarna hijau diatas.
6.  Diamkan selama kurang lebih 15 menit ( jika perlu tutup dengan handuk.
7. Bilas rambut dengan air sampai bersih.

Mudah banget kan? Selain untuk mengusir ketombe, kulit semangka akan memberikan efek segar dan sejuk pada kulit kepala kita.

Recommended for You
Leave a Comment
LATEST NEWS
POPULAR
SUBSCRIBE OUR NEWSLETTER