HAIR

5 Cara Sederhana untuk Menumbuhkan Rambut Dengan Cepat

Friday, 05/06/2020 09:09 WIB by Galih Purboningrum, Facetofeet
5 Cara Sederhana untuk Menumbuhkan Rambut Dengan Cepat
pinterest.com

Girls, sama halnya dengan kulit wajah rambut juga harus dirawat dengan sabar dan jangka waktu yang cukup panjang untuk menghasilkan rambut yang indah. Memiliki rambut yang indah seperti tidak gampang kusut, tidak mudah lepek, serta rambut tumbih dengan cepat itu adalah idaman semua wanita. Namun ada beberapa tips yang bisa kalian aplikasikan pada rambut agar lebat dan cepat tumbuh. Apa saja ya tipsnya? Yuk Simak!

  1. Hindari Pemakaian Shampoo Setiap Hari

Peggunaan shampoo setiap hari ternyata dapat merusak rambut lho girls. Kalian cukup menggunakan shampoo 2-3 kali seminggu, biarkan minyak pada rambut kalian hydrate dan memperbaiki rambut kalian secara alami. Pemakaian bahan kimia yang terdapat pada shampoo sering kali menyebabkan kerontokan bertambah parah.

  1. Gunakan Hair Oil

Penggunaan Hair Oil akan membantu kulit kepala kalian tetap lembab lho girls. Kalian bisa menyisir dengan sisir yang halus sehabis penggunaan hair oil. Hal ini akan membantu hair oil dipakai secara merata di seluruh rambut. Penggunaan hair oil cukup 2 kali seminggu, jika terlalu sering akan membuat rambut lepek.

  1. Konsumsi Makanan yang Tepat

Girls, memiliki rambut panjang yang lebat dan kuat tidak hanya tergantung dengan produk yang kita gunakan pada rambut, tetapi juga perawatan dari dalam. Untuk pertumbuhan rambut yang lebat kalian juga harus memberi nutrisi untuk rambut dari dalam tubuh. Makanan dengan kandungan protein yang tinggi seperti ikan, daging merah, kacang-kacangan serta gandum dapat membantu menutrisi rambut kalian lho girls.

  1. Hindari Pemakaian Alat Pemanas

Girls, penggunaan alat pemanas seperti hairdryer atau catokan rambut yang terlalu sering juga dapat menghambat pertumbuhan rambut lho. Jika kalian memang terpaksa harus menggunakan pemanas rambut, jangan lupa gunakan heat protectant rambut yang berguna untuk mencegah kerusakan pada rambut.

  1. Pilihlah Sisir yang Tepat

Rambut sangat rentan rusak saat basah, jadi pilihlah sisir yang tepat untuk menghidari rambut dari kerusakan. Pilihan jenis Tangle Teezer atau Wet Brush bisa menjadi sisir yang tepat untuk menyisiri rambut sehabis keramas. Untuk daily, kalian bisa pilih sisir dengan bulu yang lebih halus.

Kalian bisa ikuti tips-tips diatas lho girls jika ingin membuat rambutmu tumbuh dengan sehat, kuat dan cepat. Perawatan memang membutuhkan waktu yang lama, tapi itu semua worth to try kok girls. Coba komen dibawah apasih rahasia merawat rambut agar cepat tumbuh versi kalian?

Baca Juga:

Girls, Begini Lho Tips Memilih Hair Mask Sesuai dengan Masalah Rambutmu!

Supaya Rambutmu Tetap Sehat Selama #DiRumahAja, Yuk Coba Rekomendasi Hair Mask Berikut Ini!

5 Rekomendasi Hair Oil yang Wajib Dicoba, Untuk Rambut yang Lebih Elegan

Awas, Ini 5 Kesalahan yang Sering Kita Lakukan Saat Pakai Hair Dryer Sehingga Rambut Rusak

5 Cara Terbaik Mengurangi Kerontokan Rambut untuk Hijabers

Leave a Comment
LATEST NEWS
POPULAR
SUBSCRIBE OUR NEWSLETTER