HAIR

Mengalami Rambut Rontok Yang Parah? 5 Cara Ini Bisa Kamu Lakukan Untuk Mengatasi Hair Loss

Tuesday, 01/09/2020 09:09 WIB by Galih Purboningrum, Facetofeet
Mengalami Rambut Rontok Yang Parah? 5 Cara Ini Bisa Kamu Lakukan Untuk Mengatasi Hair Loss
pinterest.com

Girls, saat kita merasa stress rambut menjadi lebih mudah rontok. Selain itu saat tubuh kekurangan nutrisi, juga bisa menjadi penyebab rambut rontok atau hair loss. Mengapa saat stress rambut menjadi rontok? Saat stress, tubuh mengirim sinyal sehingga kelenjar adrenal menghasilkan hormone kortisol, lalu hormone ini akan mengirimkan kembali sinyal pada folike rambut untuk bergeser. Lalu rambut mengalami pergeseran dari fase pertumbuhan menjadi fase transisi, pada saat inilah rambut mulai mengalami rontok. Tetapi jangan khawatir girls, saat rambut rontok, kalian bisa mengatasinya dengan homecare kok girls

pinterest.com
  1. Minimalisir Stress

Stress merupakan salah satu penyebab kerontokan rambut, sangat penting untuk meminimalisir rasa stress. Banyak cara yang bisa dilakukan untuk meminimalisir rasa stress. Salah satunya dengan bermeditasi, lakukanlah ini seminggu sekali dalam waktu 30 menit, agar tubuh dan jiwa menjadi lebih damai. Jika perlu lakukanlah konsumsi media social. Karena, media social juga bisa menjadi salah satu penyebab timbulnya rasa stress. Going to me time! Manjakan dirimu setelah terlaku banyak zoom meeting dan overtime, tubuh kalian juga butuh jeda girls.

  1. Teliti Dalam Memilih Ingredients Haircare

Girls, ternya tidak melulu kulut waja yah yang harus kita rawat. Rambut juga harus diberi perawatan agar tidak mudah rusak dan rontok. Hal yang pertama kalian lakukan, adalah manage haircare mu. Sama halnya dengan picky dalam memilih skincare, memilih haircare juga harus memperhatikan bahan-bahannya ya girls. Pastikan rambut menerima nutrisi yang tepat. Tidak banyak produk yang bisa membantu untuk mengurangi rambut rontok, kalian bisa menggunakan shampoo yang berbahan minoxidil. Selain memperlambat proses rontoknya rambut, minoxidil juga berfungsi untuk merangsang pertumbuhan rambut.

  1. Memijat Kulit Kepala

Kalian bisa memulai untuk kesehatan kulit kepala dari rajin untuk memijat kulit kepala. Pijatan pada kulit kepala akan membuat aliran darah menjadi lancar. Kalian bisa tambahkan minyak kemiri atau minyak kelapa untuk merangsang pertumbuhan rambut.

  1. Gunakan Bahan Organik

Girls, jika kulit kepala atau rambut kalian rentan dengan bahan yang kimia. Pilihlah haircare dengan bahan yang organic. Jika rambutmu masih mengalami masa rontok untuk sementara waktu hindari melakukan pewarnaan pada rambut, bleaching serta menggunakan bahan-bahan kimia. Karena hal ini akan memperparah kerontokan bahkan menyebabkan kulit kepala menjadi iritasi.

  1. Hindari Hairstyling Rambut

Girls, saat rambut rontok yang disebabkan oleh stress, kondisi rambut sudah rentan. Oleh karena itu sangat perlu untuk memilih bahan yang tidak kasar untuk rambut. Pilihlah sisir dengan bahan yang lebih lembut. Jika kalian masih dalam masa kerontokan pada rambut, lebih baik menghindari pemakaian hair dryer ya girls. Biarkan rambut kering dengan sendirinya lebih baik girls. Selain hair dryer, hindari alat pemanas rambut seperti catokan rambut dan steamer. Alat pemanas yang digunakan pada rambut rontok ini akan membuat rambutmu menjadi lebih rapuh.

Baca Juga:


Girls, Ini Dia 4 Hairstyles Yang Bisa Kamu Coba Untuk Jenis Rambut Berminyak

4 Potongan Rambut Simpel tapi Kece yang Bisa Kamu Potong Sendiri di Rumah

Harus Diperhatikan! Ternyata Hal Ini Menjadi Penyebab Warna Cat Rambut yang Kamu Pakai Tidak Keluar

5 Penyebab Utama Rambutmu Terlihat Kusam, Rusak, dan Kering

5 Trik Jenius yang Bisa Kamu Lakukan Untuk Menghindari Bad Hair Day

 

Leave a Comment
LATEST NEWS
POPULAR
SUBSCRIBE OUR NEWSLETTER